Fashion
25 Gambar untuk Kecintaan Adidas pada Payudara Adidas rilis produk sport bra terbaru.(foto: dok Adidas)

BAGAIMANA cara terbaik menunjukkan kecintaan dan kepedulian terhadap payudara? Bagi seorang perempuan, tentunya hal itu dilakukan dengan memberikan perawatan prima untuk ‘aset’ tersebut. Namun, hal lain berlaku untuk jenama pakaian olahraga internasional Adidas.

Brand asal Jerman ini tak malu menunjukkan kecintaan dan kepedulian mereka pada buah dada dengan mencicitkan 25 pasang gambar payudara perempuan, tanpa sehelai benang pun. Ke-25 gambar tersebut menampilkan payudara setiap perempuan apa adanya. Jujur, alami, lengkap dengan keagungan di tiap bentuknya.

BACA JUGA:

200 Pasang Sneakers Virgil Abloh Terjual Rp358 Miliar

Gambar itu berhasil menarik perhatian publik. Nyatanya, bukan tanpa maksud Adidas mengunggah foto tersebut. Itu menjadi cara mereka menjual bra tanpa menampilkan sehelai pun model bra yang dijual. Meski demikian, foto yang diunggah Rabu (9/2) itu diikuti sebuah tautan ke koleksi sport bra terbaru yang mereka rilis. “Kami percaya payudara setiap perempuan layak mendapat sokongan dan kenyamanan,” ujar pihak Adidas dalam kampanye tersebut. Pernyataan itu sejalan dengan tagline iklan mereka: #SupportisEverything.

Penampilan 25 bentuk payudara itu bukan tanpa alasan. “Sport bra terbaru kami hadir dalam 43 gaya sehingga setiap orang bisa mendapatkan apa yang pas untuk dirinya,” imbuh mereka.

Usaha marketing nan sensasional

adidas sport bra
Unggahan foto payudara sebagai usaha marketing nan sensasional. (foto: Dok Adidas)

Jelas sekali tweet itu ditujukan menarik perhatian. Itu berhasil. Adidas bahkan memantik berbagai diskusi, meskipun itu sama sekali tak menyangkut bra yang baru saja dirilis jenama tersebut.

Pria dan perempuan sama-sama membicarakan usaha marketing yang dilakukan Adidas. Beberapa perempuan pengguna Twitter mengaku lebih menyukai gambar-gambar bra ketimbang foto payudara. Beberapa lainnya menyebut itu tak pantas atau mengagetkan untuk mereka. Sementara itu, sebagian lainnya menemukan hal itu sebagai suatu yang berani dan memuji Adidas untuk itu.

David Placek, ahli marketing dan branding, seperti dilansir CNN Business, mengatakan apa yang dilakukan Adidas merupakan contoh dari iklan yang sensasional. “Ini mengingatkanku akan sebuah kuliah periklanan yang menanyakan, ‘bagaimana cara mendapat perhatian seseorang?’. Jawabannya, tunjukkan kepadanya perempuan telanjang,” kata ahli yang telah menangani klien ternama seperti Apple, Coca-Cola, dan Procter & Gamble.

Meski memuji aksi iklan Adidas, Placek menyayangkan bahwa iklan ini ‘menjauhkan’ konsumen dari produk aslinya. Ia menambahkan, iklan itu mungkin tak akan terlalu mengejutkan jika iklan tersebut menampilkan 43 perempuan yang benar-benar mengenakan sport bra baru bikinan Adidas. “Itu akan menyatakan hal yang sama,” imbuhnya.

Mencintai payudara dengan bra yang tepat

adidas sport bra
Sport bra dengan ukuran dan bentuk yang pas amat penting. (foto: Dok Adidas)

“Sebuah sport bra merupakan bagian penting dari pakaian olahrgara untuk mereka yang memiliki payudara,” ujar Adidas dalam pernyataan yang dikutip CNN Business.

Dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com. Adidas menyebut penelitian menunjukkan payudara yang tidak ditopang sports bra secara memadai menyebabkan nyeri payudara yang disebabkan gerakan olahraga. Hal itu terjadi pada hampir separuh responden perempuan. Selain itu, lebih dari 90 persen perempuan dilaporkan mengenakan sports bra dengan ukuran yang salah. Dengan temuan itu, Adidas bekerja sama dengan badan riset independent terkemuka, University of Portsmouth, menyoroti pergerakan payudara saat berolahraga dan pentingnya penopang yang memadai.

Sebagai jawaban atas permasalahan itu, jenama ini merilis Bra Collection SS22. Koleksi tersebut mulai tersedia di seluruh dunia dan toko daring Adidas mulai 14 Februari. “Galeri untuk produk ini didesain untuk menunjukkan keberagaman bentuk payudara. Bentuk yang berbeda, ukuran yang berlainan menyoroti betapa penyangga yang didesain khusus amat penting,” ujar Adidas.(dwi)

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mengapa Jangan Menunda Periksa Kesehatan Jantung Sedini Mungkin!
Hiburan & Gaya Hidup
Mengapa Jangan Menunda Periksa Kesehatan Jantung Sedini Mungkin!

Padahal tak sedikit catatan kematian akibat penyakit jantung justru menimpa anak muda.

Merdeka 118, Gedung Tertinggi Kedua Dunia Saingan Burj Khalifa
Property
Unjuk Gigi, Anggun Nyinden di Java in Paris
Hiburan & Gaya Hidup
Unjuk Gigi, Anggun Nyinden di Java in Paris

Anggun membawakan lagu Mimpi dan Sahara di Java in Paris.

Raisa dan Sam Kim Kolaborasi di Lagu ‘Someday’
ShowBiz
Raisa dan Sam Kim Kolaborasi di Lagu ‘Someday’

Pertemuan dua musisi ini dimulai ari Instagram, saling bertukar referensi musik.

Aktivitas yang Dilakukan Jisoo dan Jung Hae-in saat Break Syuting 'Snowdrop'
ShowBiz
Aktivitas yang Dilakukan Jisoo dan Jung Hae-in saat Break Syuting 'Snowdrop'

Apa sih yang dilakukan Jisoo dan Jung Hae-in saat sedang tidak syuting?

Crazy Rich Jambi dr. Oky Pratama Bagi-bagi Ribuan Sembako Gratis
ShowBiz
Crazy Rich Jambi dr. Oky Pratama Bagi-bagi Ribuan Sembako Gratis

Crazy Rich Jambi membagikan ribuan sembako gratis untuk masyarakat yang membutuhkan

Kebutuhan Talenta Meningkat Seiring Perkembangan Modern
Fun
Kebutuhan Talenta Meningkat Seiring Perkembangan Modern

Kebutuhan talenta dibutuhkan seiring dengan transformasi digital.

Fenomena Hujan Es di Bekasi
Fun
Fenomena Hujan Es di Bekasi

Fenomena hujan es terjadi dikarenakan adanya awan Cuulonimbus (CB) yang sangat besar dan padat.

Tesla Tarik 595 Ribu Mobil di AS, Ada Apa?
Fun
Tesla Tarik 595 Ribu Mobil di AS, Ada Apa?

Produsen mobil listrik ternama, Tesla, menarik kembali sekitar 595 ribu kendaraan di Amerika Serikat

Tips Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin
Hiburan & Gaya Hidup
Tips Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

AC mobil perlu diperhatikan dan dirawat. Dengan begitu, hawa panas dari sinar matahari bisa di-filter oleh AC.