23 Warga Pejambon Ramai-Ramai Isolasi Mandiri Usai Ada Keluarga Meninggal Positif COVID-19 23 warga di kawasan Pejambon, Gambir terpaksa melakukan isolasi mandiri (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - 23 warga di kawasan Pejambon, Gambir terpaksa melakukan isolasi mandiri. Pasalnya, salah satu warga, NKA baru saja meninggal dunia akibat COVID-19. 23 warga yang bermukim di Jalan Pejambon itu merupakan satu keluarga dari NKA.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gambir Aipda Amirullah mengatakan, NKA sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Abang Jakarta-Pusat.

"Setelah di lakukan pengecekan hasil dari Swab Test Positif COVID-19, serta rujukan dari Puskesmas kecamatan Gambir selaku Gugus tugas COVID-19, Tingkat kecamatan Gambir Jakarta-Pusat," jelas Amirullah ditemui di kawasan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (9/8).

Baca Juga:

KBRI Beirut Beberkan Kondisi WNI Pascaledakan Lebanon

NKA sendiri sudah dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Jumat (7/8) lalu. Namun, keluarga menggelar doa bersama yang berlangsung di rumah NKA.

"Isolasi mandiri dilakukan atas saran dari ketua RW 01 serta masukan dari warga setempat, dikarenakan sempat melaksanakan upacara keagamaan di kediaman almarhumah," ungkap Amirullah.

Tim medis penanganan Covid-19 terus mengawasi pasien yang diisolasi di RSUP Kandou, Kota Manado. (foto: ilustrasi) (1)
Ilustrasi. (Antara)

Amirullah menambahkan, selama isolasi mandiri, keluarga bakal mendapatkan bantuan logistik dari warga. Baik berupa makanan maupun minuman.

"Bantuan didistribusikan dengan bantuan unsur perangkat RT/RW setempat," jelas Amirullah.

Baca Juga:

Ledakan Besar di Lebanon, 78 Orang Dinyatakan Tewas

Amirullah meminta Ketua RW 01 Ismadjaja yang juga ketua Gugus tugas COVID-19 tingkat RW membantu menghimbau Warga masyarakat di Pejambon agar tidak panik dan tidak terprovokasi dengan kejadian ini.

"Tetap mematuhi anjuran pemerintah dan protokol kesehatan serta Kebiasaan hidup baru," kata Amirullah. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH