22 Merek Franchise Popular Pilihan Netizen 2017

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 01 September 2017
22 Merek Franchise Popular Pilihan Netizen 2017
(MerahPutih.Com/Muchammad Yani)

SAAT ini dunia digital memang sangat mendominasi segala aspek, mulai dari komunikasi hingga perekonomian. Melihat akpek tersebut Tras N Co Research, kembali melakukan riset Digital Popular Brand Index terhadap ratusan bisnis dari lebih dari 76 kategori bisnis franchise di Indonesia.

Di tahun ketiga ini terdapat syarat dan jumlah poin minimal untuk sebuah brand dikatakan sebagai Digital Popular Brand. Pertama, tercapture minimal 5000 google result. Kedua, total point minimal di angka 15% dari sebelumnya 10%. Ketiga, dua hal tersebut mutlak harus dimiliki oleh sebuah brand tersurvey.

Menurut Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Research. peningkatan standar penilaian Digital Brand Index ini sebagai upaya untuk menghasilkan survey berbobot. Dan sebuah filter untuk menemukan brandbrand yang popular di dunia digital yang berkualitas.

“Shifting market from offline to online telah benar-benar terjadi. Dan perubahan pola ini mau tidak mau telah memaksa kita untuk terus belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, pola pemasaran baru, serta pola engagement baru kepada konsumen dan calon mitra,” papar Tri Raharjo.

Lebih lanjut Tri Raharjo mengatakan, peningkatan syarat minimal Digital Popular Brand Index di tahun 2017 ini nyatanya memang menghasilkan hasil survey yang jauh lebih berkualitas. Dengan jajaran brand-brand “raksasa” yang tidak hanya digdaya secara offline, namun juga menguasai dunia digital berhasil meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2017.

Ada 22 merek franchise, lisensi dan kemitaan dari berbagai kategori bisnis yang layak menyandang predikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2017. Di antaranya; Kimia Farma, ERA Indonesia, Alfamart, Shop&Dn've, ESL Express, JNE, D’PENYETZ, Depo Air Minum Biru, Bakmi Naga Resto, EF English First, Miracle Aesthetic Clinic, Rocket Chicken, Excelso, SHI-DA, Quick Chicken, Snapy, Kedai Kapal Api, Bambu Spa, Oto Bento, Kiddy Cuts, Auto Bridal & Apotek K-24. (*)

#Digital
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan