22 Brewers Saling Adu Presentasi Pada Kompetisi IBrC di ICE 2020 IBrC hari kedua (Foto: MP/Nicholas)

BERLANJUTNYA kompetisi Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC) di SMESCO Building dalam acara ICE 2020, Kamis (13/2), masih menghadirkan banyak brewers berkelas yang bersaing untuk menjadi terbaik. Pihak panitia mengatakan, kompetisi kali ini sudah dimulai dari pukul 10.00 pagi tadi dan dikuti oleh 22 orang brewers.

Antusiasme dan semangat para peserta IBrC membuat juri bekerja lebih keras saat memberikan nilai. Pengalaman dan pengetahuan para brewers membuat bubuk -bubuk kopi tersebut menjadi segelas kopi sesempurna mungkin menjadi saya tarik tersendiri.

Baca juga:

Indonesia Coffee Events 2020 Resmi Dibuka

Peserta dengan apik melakukan presentasi menggunakan apronnya sambil menyeduh bubuk kopi melalui metode manual brewing V60, dengan teknik circle movement. “Ini merupakan gerakan unik memutar dalam menuangkan air hangat ke dalam v60 dengan tujuan untuk memberikan attraction antara kopi dan air hangat untuk menghadirkan rasa yang pas.”, kata salah satu brewers saat presentasi

Para brewers sedang beraksi di IBrc (Foto: MP/Nicholas)

Uniknya, semangat peserta IBrC tidak hanya terlihat saat melakukan brewing saja, beberapa peserta bahkan menggunakan bahasa Inggris sebagai modal presentasinya untuk meningkatkan nilai diri mereka sebagai brewers internasional.

Para brewers hanya memiliki waktu maksimal 10 menit untuk mempresentasikan hasil karyanya kepada para juri. Mereka harus bisa memberikan penjelasan dengan singkat, padat, dan jelas.

Pada kompetisi IBrC para peserta tak hanya memperebutkan hadiah utama. Pemenang juga akan mengadu kemampuan dengan barista dunia di World Brewers Cup Championship (WBRC) yang digelar pada bulan Mei 2020 di Melbourne Australia. Kompetisi kopi dunia tersebut berdiri di bawah naungan World Coffee Events (WCE).

Saksikan terus keseruan kompetisi IBrC hanya di merahputih.com. (nic)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH