212 Tanpa Rizieq Shihab, Lieus Sungkharisma: Enggak Jadi Itu Barang Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma. (MP/Asropih)

Merahputih.com - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma berharap Rizieq Shihab dapat sesegera mungkin pulang ke Indonesia. Sehingga Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPFU) itu bisa menghadiri reuni akbar alumni 212 pada (2/12) mendatang.

"Saya optimis, sangat mungkin Habib Rizieq dipulangkan dalam waktu dekat, sangat mungkin. Sehingga beliau bisa menghadiri reuni 212," kata Lieus kepada wartawan, Rabu (14/11).

Baca Juga

Kapolri Bantah Perintahkan Anggotanya Tembak Mati Habib Rizieq

"Karena kita tahu 212 tanpa peran Imam Besar Habib Rizieq Syihab enggak jadi itu barang. Kita kilas balik dari (aksi) 411 ke 212 itu bisa menitihkan air mata, kalau kita flashback ya itu air mata bisa keluar sendiri," sambung eks juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 itu.

Foto: Screenshot video FrontTV
Foto: Screenshot video FrontTV

Lebih lanjut, Lieus menyebut Rizieq sangat mencintai NKRI. Sehingga tidak mungkin berbuat rusuh jika kembali ke Tanah Air. Lieus bahkan mengaku berani bertanggung jawab untuk itu.

"Jadi gak boleh ada rasa takut. Saya tanggung jawab berani itu, bahwa baliknya Habib Rizieq nggak mungkin bikin ribut, bikin rusuh, enggak ada, enggak ada sedikitpun keinginan dalam jiwa Habib Rizieq untuk merusak NKRI. Bayangan ketakutan itu yang jahat, pikirin kita yang jahat," jelas dia.

Baca Juga

Tunjukkan Bukti Surat Pencekalan, Habib Rizieq: Saya Tidak Takut untuk Pulang

Ia pun meminta pemerintah memulangkan Rizieq Syihab dan memberikan perlindungan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dan keluarganya.

"Pemerintah harus cepat tanggap bahwa Habib Rizieq wajib dipulangkan, jangan bikin terus berkepanjangan. Karena hak asasi setiap warga negara ini dilindungi oleh undang-undang," ucap dia. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH