212 Tahanan Kabur di Lapas Pekanbaru Sudah Kembali

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 07 Mei 2017
212 Tahanan Kabur di Lapas Pekanbaru Sudah Kembali
Tahanan yang berhasil ditangkap menatap keluar jendela di Rutan Sialang Bungkuk Kelas 2B Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan sebanyak 212 tahanan yang kabur dari rumah tahanan (Rutan) Klas IIB Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, berhasil ditangkap kembali.

"Yang sudah tertangkap terakhir sampai pukul 13.00 WIB sudah 212," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Sabtu (6/5).

Ia menjelaskan mayoritas dari tahanan yang kabur pada Jumat siang (5/5) tersebut ditangkap di wilayah hukum Kota Pekanbaru. Mereka ditangkap oleh petugas gabungan Polda Riau dan TNI serta dibantu masyarakat. Dari ratusan tahanan yang berhasil ditangkap, beberapa di antaranya ada yang memilih menyerahkan diri.

Akan tetapi, jumlah tahanan yang masih kabur belum dapat dipastikan. Santo, sapaan akrabnya mengatakan sampai saat ini masih dalam proses hitung.

Sementara itu, dari informasi yang dirangkum Antara, terdapat lebih dari 234 tahanan yang masih kabur. Angka itu dihitung berdasarkan jumlah tahanan yang berada di Rutan Sialang Bungkuk per 5 Mei 2017 sebanyak 1.870. Sementara jumlah tahanan yang terdata sebanyak 1.636. Data itu termasuk jumlah tahanan yang berhasil ditangkap hingga Sabtu siang, 212 orang.

Sumber: ANTARA

#Tahanan Kabur #Pekanbaru
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan