21 Sekolah di Solo Laporkan Kasus COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 04 Februari 2022
21 Sekolah di Solo Laporkan Kasus COVID-19
Petugas melakukan tracing pada siswa usai ditemukan kasus COVID-19 di sekolah, Jumat (4/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Temuan kasus COVID-19 di lingkungan sekolah di Kota Solo semakin meluas. Pada hari ini total ada 21 sekolah di Solo yang dilaporkan ada temukan kasus COVID-19

Daftar 21 sekolah tersebut adalah SDN 16 Solo, SDN Sayangan, SD Pangudi Luhur St Valentinus, SD Kratonan, SMPN 4 Solo, SMP Bintang Laut, SMAN 1 Solo, SMAN 5 Solo, SMK Mikael, SMA Warga Solo, SMA Kristen 1, SMA MTA, dan SMA Ursulin.

Baca Juga

Lonjakan COVID-19 Tak Pengaruhi Okupansi Penumpang KA di Solo

Kemudian TK Puri Mandiri, SD Muhammadiyah 8, SD Muhammadiyah 6, SMK Muhammadiyah 3, SD Muhammadiyah 19, SMP 10, SMA Al Islam, dan SMA MTA Putri

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, kasus COVID-19 di sekolah terus bertambah. Data terbaru ada tambahan delapan sekolah ditemukan kasus COVID-19.

"Tambahan kasus COVID-19 di sokah di Solo ada delapan sekolah. Tambahan kasus dari tingkat TK, SMP, SD, dan SMA," kata Ning sapaan akrabnya, Jumat (4/2).

Dikatakannya, dari 21 sekolah tersebut yang terpapar ada sebanyak 67 orang mulai dari guru dan siswa. Mereka yang terpapar merupakan warga Solo dan luar kota.

"Kebanyakan yang terpapar warga luar Kota Solo sebanyak 46 orang. Sisanya 21 orang warga Solo," kata dia.

Baca Juga

Klaster Sekolah di Solo Bertambah, Gibran: PTM Tingkat Kota Lanjut Wae

Ia mengatakan untuk warga Solo untuk tracing sudah selesai. Sedangkan untuk warga luar Kota Solo trancing masih berjalan.

"Sebanyak 67 kasus yang terpapar, 12 orang dari siswa dan 55 orang dari karyawan serta guru," kata dia.

Disinggung terkait kelanjutan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi sekolah yang ditemukan kasus COVID-19, ia menegaskan berpedoman dengan SKB 4 menteri.

"Kita ambil peran masing-masing sehingga kasus COVID-19 bisa dikendalikan dengan baik," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Kasus COVID-19 Ditemukan di 11 Sekolah Kota Solo

#Kasus COVID-19 #COVID-19 #Pemkot Solo #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan