Wisata Dunia
2021, Hotel Star Wars akan Resmi Dibuka Walt Disney Resorts bagikan foto kamar di hotel Star Wars Galactic Starcruiser. (Foto Disney Parks)

PARA fan 'Star Wars' sebentar lagi bisa bertualang ke galaksi nan jauh. Disney World memfasilitasi kamu dengan hotel bertema Star Wars pertama di dunia. Dinamai sebagai Star Wars: Galactic Starcruiser, hotel unik ini akan dibuka di Walt Disney World Resort, Florida, pada 2021. Hotel ini menawarkan pengalaman yang dijamin bikin semua pencinta Star Wars girang alang kepalang.

Dalam acara D23 Expo Agustus 2019, pihak Disney sedikit membocorkan petualangan dua hari dua malam yang akan dialami pengunjung. Dikabarkan Insider', nantinya tamu akan menaiki kapal raksasa bernama Halcyon. Bagian luar gedungnya tidak akan berbentuk seperti kapal. Sebaliknya, interior hotel yang dibuat sedemikian rupa agar penggemar percaya bahwa mereka sedang berada dalam Halcyon.

BACA JUGA:

10 Tahun Lagi di Inggris Hanya Ada Mobil Listrik

"Setelah di atas kapal, kamu akan berlayar ke galaksi selama dua hari dua malam sambil menjadi pahlawan dalam petualangan Star Wars ala kamu," terang mantan Ketua Taman Disney Bob Chapek. Ia menyebut hotel itu sebagai pengalaman paling imersif yang pernah dibayangkan untuk sebuah taman.

Mengenai ruangan kamarnya, representatif Walt Disney World akhirnya membagikan dua foto kabin kapal yang akan ditempati sebagai kamar tidur pengunjung. Meskipun bukan tampilan akhirnya, hal itu sudah memberikan gambaran sesuai dengan yang diharapkan fan.

hotel star wars
Model hotel Star Wars yang interior dalamnya akan seperti kapal angkasa luar. (Foto Insider)

Foto pertama menunjukkan satu tempat tidur ukuran 'queen' di tengah kabin kecil bersama dua tempat tidur susun yang dibangun di dalam tembok. Beberapa rak juga terlihat di sebelah pintu masuk. Dengan sudut-sudut ruangan yang membulat, skema warna yang dipilih berasal dari pesawat tempur X-wing klasik warna putih, oranye, dan abu-abu.

Sementara itu, foto kedua memperlihatkan lebih banyak lagi ornamen yang menggambarkan Star Wars. Mulai dari jendela sekaligus layar video dengan pemandangan galaksi angkasa luar. Menurut Produser Eksekutif dan Direktur Kreatif Walt Disney Imagineering Ann Morror Johnson, pengunjung tidak akan melihat pemandangan yang sama dari jendela tersebut. Panoramanya akan terus berganti selama pengunjung menginap.

Ada pula layar kedua tepat di seberang tempat tidur yang amat mungkin menampilkan informasi navigasi penerbangan ataupun sekadar untuk menonton siaran TV orang bumi. Di bawah layar jendela ada meja dan kursi kecil. Sedangkan di atasnya ada elemen yang belum diketahui kegunaanya. Apakah memiliki fungsinya sendiri atau justru hanya dekorasi semata.

hotel star wars
Foto kamar tidur hotel yang kental dengan nuansa Star Wars. (Foto Disney Parks)

Selain perkara ruangan, penggemar sudah menanti-nantikan pengalaman imersif ketika dipindahkan ke pos perdagangan Batuu, dunia asal untuk Galaxy's Edge. Caranya, setelah 'check-in' ke hotel di terminal, grup akan diarahkan ke 'launch pod' yang akan membuat pengunjung terbang ke angkasa luar. "Melalui jendela di atas, kamu akan melihat bintang-bintang melintas sampai anda melihat penjelajah bintang di kejauhan," kata Johnson. Perjalanan itu kemudian semakin dekat sampai fan terhubung dengan Halcyon. Setelah merapat, mereka akan melewati serangkaian pintu menunju atrium raksasa untuk memulai perjalanannya.

Hotel yang dipuji karena orisinalitasnya ini dipastikan akan memberi sensasi pengalaman yang seru buat para fan. Kabarnya para tamu dilaporkan akan diberi peran dan menjadi bagian dari cerita di alam semesta film perang bintang itu. Penggemar juga bisa bertemu langsung dengan beberapa karakter 'Star Wars', seperti Rey dan Chewbacca.

hotel star wars
Hotel ini akan memberikan berbagai pengalaman unik bagi para penggemar Star Wars. (Foto Disney Parks)

Selain itu, untuk pertama kalinya mereka akan membuka pelatihan memegang lightsaber biar fan juga bisa jadi seorang Jedi yang andal. Para tamu juga dapat mengunjungi bagian-bagian kapal yang berfungsi, termasuk jembatan tempat mereka bisa belajar bagaimana kapal dinavigasi dan bagaimana mempertahankannya. Bahkan kabarnya akan ada ruang tersembunyi di dalam kapal. Menurut Johnson ruang itu akan jadi tempat anggota persekutuan rahasia mengadakan pertemuan. Atau ruangan para tamu menunggu dipanggil menjadi pahlawan.

Pengalaman menginap dua hari dua malam di Star Wars: Galactic Starcruiser ini diperkirakan menghabiskan biaya antara US$1.400 sampai US$3.300 atau setara dengan Rp19,7 juta hingga Rp46,6 juta per orang. Namun, bagi pencinta waralaba 'Star Wars', hal ini tentunya merupakan harga yang harus dibayar untuk bisa mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.(Sam)

BACA JUGA:

Berani Kreatif, Pasangan ini Pilih Tema 'Money Heist' untuk Foto Pre-Wedding

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kamu Bisa Dapat Uang dari Aplikasi Buatan Facebook Ini
Fun
Kamu Bisa Dapat Uang dari Aplikasi Buatan Facebook Ini

Menariknya aplikasi tersebut akan memberikan intensif bagi para penggunanya

Kreatif dan Unik, Ini 5 Iklan di Super Bowl yang Paling Ikonik Sepanjang Masa
Fun
Kreatif dan Unik, Ini 5 Iklan di Super Bowl yang Paling Ikonik Sepanjang Masa

Iklan-Iklan selama ajang Super Bowl berlangsung biasanya dikemas lebih menarik.

Ulang Tahun ke-15, Super Junior: Terima Kasih ELF
ShowBiz
Ulang Tahun ke-15, Super Junior: Terima Kasih ELF

Super Junior tak lekang oleh waktu.

Amankah Memperbesar Kapasitas Aki?
Fun
Amankah Memperbesar Kapasitas Aki?

Amankah memperbesar kapasitas aki dari standar pabrikan?

Bosan di Rumah, Orang ini Keluar dengan Menyamar
Fun
Bosan di Rumah, Orang ini Keluar dengan Menyamar

Dengan baju kamuflase, seorang pria di Inggris keluar dari rumahnya.

3 Sneakers Terbaik Jordan Holiday 2020 Retro Collection
Fun
Jonathan Majors Jadi Kang the Conqueror di Ant-Man 3
ShowBiz
Jonathan Majors Jadi Kang the Conqueror di Ant-Man 3

Apakah kemunculan Kang di Ant-Man 3 ada kaitannya dengan musuh terbesar Avenger setelah Thanos.

Larry Tesler, Pencipta 'Copy-Paste' Meninggal Dunia
Fun
Larry Tesler, Pencipta 'Copy-Paste' Meninggal Dunia

Larry Tesler meninggal di usia 74 tahun.

YouTube dalam Tahap Pengembangan Fitur Pop-Up untuk Komentar 'Toxic'
Fun
YouTube dalam Tahap Pengembangan Fitur Pop-Up untuk Komentar 'Toxic'

Kali ini mereka mengembangkan fitur pop-up untuk komentar negatif atau yang tidak senonoh.

Baru Putus? Sendirian Itu Tak Masalah Kok
Fun
Baru Putus? Sendirian Itu Tak Masalah Kok

Coba lakukan beberapa hal ini untuk menenangkan diri kamu.