2018 Menjadi Tahun Terbaik Kedua Bagi Disney Disney (Sumber: D23.com)

DISNEY mengumumkan kalau tahun 2018 lalu adalah tahun terbaik kedua di box office sepanjang masa. Hal tersebut karena Disney telah meraih pendapatan sebanyak US$7,325 miliar dari seluruh film mulai dari Black Panther hingga film animasi seperti Incredibles 2.

Dilansir dari AFP, hingga saat ini Disney masih menjadi satu-satunya studio yang mendapatkan pendapatan lebih dari US$7 miliar dar box office dalam setahun. 2016 adalah tahun paling baik bagi Disney karena berhasil meraih US$7,6 miliar.

"Terima kasih atas dukungan penggemar Disney, Pixar, Marvel Studio dan Lucasfilm dari seluruh dunia, ini adalah tahun monumental untuk The Walt Disney Studios," kata pimpinan Disney Alan Horn.

Fim Disney di 2018 (Sumber: IMDb)
Fim Disney di 2018 (Sumber: IMDb)

Di Amerika Utara Disney berhasil mendapatkan hampir US$3,1 miliar. Jumlah ini adalah rekor baru di industri perfilman. Pendapatan besar itu berkat kesuksesan Black Panther, Avengers: Infinity War dan Incredibles 2, yang semuanya masik ke daftar 10 film terlaris sepanjang masa.

Ketiga film itu juga telah menghasilkan US$600 juta di Amerika Serikat dan Kanada. Sementara secara kumulatif Black Panther, Avengers: Infinity War dan Incredibles 2 membawa pulang US$ 4,64 miliar dari seluruh dunia.

Incredibles 2 (Sumber: Ist)
Incredibles 2 (Sumber: Ist)

Keberhasilan lain Disney juga dikarenakan film Marvel Ant-Man and The Wasp, Solo: A Star Wars Story dan Mary Poppins Returns. Film-film ini telah menghasilkan lebih dari US$200 juta di seluruh dunia dan masih tayang di bioskop.

Di tahun 2019 ini Disney telah menyiapkan banyak film berkualitas, mulai dari Captain Marvel dan Avengers: Endgame yang memimpin serbuan Marvel pada musim semi. Hingga Frozen 2 yang bakal tayang pada akhir tahun, juga Star Wars: Episode IX. Tak ketinggalan vers baru animasi klasik Dumbo dan The Lion King yang ikut mewarnai layar bioskop.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH