200 Anak Buah Anies Bersihkan Puing Sisa Demo, Pelantikan Anggota DPR Tak Terganggu Bus TransJakarta. (Foto: transjakarta.co.id)

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memastikan pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 di Gedung Parlemen Senayan tak akan terganggu.

Sebab puing imbas dari kericuhan antra pendemo dan aparat kepolisian Senin (30/9) kemarin sudah dibersihkan.

Baca Juga:

Geruduk DPR, Mahasiswa Tolak Rencana Penggulingan Jokowi dan Tegakkan Khilafah

"Alhamdullilah pagi ini kawasan di sekitar Senayan sudah bersih, sehingga acara pelantikan yang berlangsung nanti insyallah tidak ada gangguan," kata Anies di Jakarta, Selasa (1/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, bahwa fasilitas umum yang dirusak oleh oknum massa pendemo sudah diperbaiki malam tadi hingga pagi dini hari.

Halte Bus Transjakarta
Ilustrasi Bus Transjakarta (MP/Venan)

Upaya perbaikan secepat itu agar kawasan yang terkena dampak dari kericuhan bisa dilalui oleh masyarakat dan tak mengganggu pelantikan anggota Parlemen Senayan baru.

"Tadi malam seluruh tim kita bekerja mengembalikan agar jalan-jalan menjadi layak dilewati. Jadi dari malam mereka semua bekerja. Tim kebersihan bekerja all out," tutur Anies.

Baca Juga:

AMAR Buka Posko Pengaduan Mahasiswa yang Diberi Sanksi Kampus

Anies menyampaikan, kurang lebih 200 petugas kebersihan untuk membersihkan puing-puing bekas kericuhan.

"200 orang itu bertahan di dalam kompleks GBK sampai kondisi sudah tenang, begitu kondisi tenang mereka langsung membersihkan semuanya," tutupnya. (Asp)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH