20 Tahun Lalu Nunung Konsumsi Ekstasi Sebelum Nyabu

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 Juli 2019
20 Tahun Lalu Nunung Konsumsi Ekstasi Sebelum Nyabu
Komedian senior Tri Retno Prayudati (Nunung Srimulat) menangis saat meninggalkan lokasi rilis kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

MerahPutih.com - 20 tahun yang lalu Nunung juga pernah terjerumus memakai narkoba jenis ekstasi. Namun dirinya sempat berhenti mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menengatakan, pada bulan Maret, Nunung mulai mencoba shabu. Argo membeberkan awal mulanya Nunung ditangkap.

Baca Juga: Polisi Sengaja Incar Nunung dan Suami?

Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (jilbab) saat jumpa pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (MP/Kanugrahan)

Dari hasil penangkapan Nunung beserta suaminya ini petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Narkoba jenis Sabu Seberat 0,36gram, uang sebanyak Rp. 3,7 juta dan 4 buah Smartphone.

"Kita amankan, kita lakukan interogasi yang bersangkutan, sehingga bisa mendapatkan informasi bahwa pelaku baru saja menyerahkan sekitar 2 gram (sabu) kepada seseorang," kata Kombes Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Saat digeledah, polisi menemukan uang Rp 3,7 juta dari Tabu. Polisi juga menyita 1 unit ponsel milik Tabu.

"Kita amankan tersangka TB dengan indikator ini, kita dari penyidik ke rumah yang ditunjukkan," katanya.

Semula, Tabu mengaku bahwa uang itu untuk pembelian perhiasan. Namun polisi tidak mempercayainya, sehingga membawa Tabu ke rumah si pemesan.

Baca Juga: Kericuhan Terjadi Usai Rilis Narkoba Kasus Nunung, Kaca di Mapolda Metro Jaya Pecah

"Awalnya tersangka TB dia transaksi perhiasan, dengan adanya indikator uang akhirnya penyidik mendatangi rumah tersebut. Sesampai ke rumah di Tebet Timur di sana kemudian ada orang di rumah itu dan keluar seorang laki-laki inisial JJ (July Jan Sambiran atau Iyan)," jelas Argo.

Polisi kemudian menyampaikan maksud kedatangannya ke rumah tersebut. Di rumah itu, polisi kemudian menggeledah dan melakukan interogasi terhadap Iyan dan Nunung.

Saat polisi mendatangi rumah, Nunung panik. Dia lalu membuang sabu ke dalam kloset.

"Saat kita koordinasi dengan pak JJ, suami NN itu, NN dengar di depan ada polisi dan dia sempat gunting plastik isi sabu 2 gram yang berasal dari tersangka TB, digunting dan kemudian dibuang di kloset," katanya.

Polisi kemudian menemukan pipet, korek api, pembersih kaca dan pecahan kaca untuk nyabu. Di kamar itu pula polisi menemukan 0,36 gram sabu sisa pakai.

"Kemudian kita lakukan identifikasi lagi, kita temukan barbuk 0,36 gram ada di laci. Menurut pengakuan tersangka, ini adalah sisa penggunaan atau pembelian sebelumnya," lanjutnya.

Nunung Srimulat

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Nunung Srimulat Minta Maaf

Nunung mengaku sudah 20 tahunan mengonsumsi narkotika. Nunung mengaku memakai narkotika agar tubuhnya tetap fit. Sempat berhenti, namun Nunung kembali mengkonsumsi sabu sejak Maret 2019.

"Menurut keterangan NN dia cari barang lagi karena tuntutan pekerjaan, karena umur dan daya tahan tubuh. Dia tiap hari gunakan karena di main sinetron dan kegiatan lain," tandas Argo. (Knu)

#Nunung Srimulat
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan