20 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Las Vegas Ilustrasi. (foto: pexels)

SEJUMLAH korban dilarikan ke rumah sakit setelah terjadinya sebuah penembakan pada Minggu (1/10) malam waktu setempat. Penembakan terjadi pada sebuah festival musik di dekat Mandala Bay Hotel and Casino. CNN melaporkan sedikitnya 20 orang tewas dan 100 lainnya terluka.

Sejumlah polisi bersenjata diterjunkan ke lokasi setelah adanya laporan penembakan di dekat Route 91 Harvest Festival.

Seorang petugas, Aden Ocampo-Gomez, mengatakan para deputi menuju lokasi dekat hotel yang terletak di bagian selatan Las Vegas Strip. Pihak berwenang menutup jalan tersebut dan Interstate 15 sementara mereka mengejar pelaku penembakan.

Pelaku dilaporkan melepaskan tembakan dari balkon hotel pada Minggu malam, menyasar para pengunjung festival musik country, Route 91.

Para pengunjung konser mengaku melihat percikan api dari lantai atas Mandalay Bay di seberang Las Vegas Boulevard. Mereka juga mendengar bunyi seperti senapan otomatis.

Saksi mata menyebut ada banyak korban selagi mereka menghindari hujan tembakan di area konser.

Dikutip dari CNN, Polisi Metropolitan Las Vegas menyebut satu pelaku telah dilumpuhkan. Mereka tidak yakin ada pelaku lain dalam insiden tersebut. Pihak kepolisian juga menyebut mereka tengah mengejar seorang perempuan bernama Marilou Danley.

"Saat ini kami yakin ini merupakan aksi individiual, tipe orang suka bekerja sendiri," ujar Joseph Lombardo, Sheriff Kepolisian Metro Las Vegas.

Seperti dikutip dari Billboard, Route 91 Harvest Festival merupakan ajang tahunan sejak 2014 yang dibuat Live Nation dan MGM Resort International. Ajang itu merupakan festival luar ruang yang menghadirkan musisi country. Sejumlah artis pernah bermain dalam festival itu, di antaranya Dierks Bentley, Blake Shelton, Keith Urban, Tim McGraw, dan Florida Georgia Line.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH