20 Letusan Tembakan Terdengar Saat Penangkapan Terduga Teroris di Surabaya suasana lokasi baku tembak terduga teroris dengan Densus 88 (MP/Budi Lentera)

Merahputih.com - Densus 88 Anti Teror Polri terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Jalan Sikatan IV/6A, Manukan Wetan, Surabaya, Jawa Timur, selasa (15/5) petang.

Dalam peristiwa tersebut, seorang terduga teroris tewas ditembak. Sementara, seorang lagi berhasil ditangkap hidup-hidup. Keduanya diketahui berinisial TE dan YA.

"Kalau nggak salah sampai terdengar 20 kali tembakan. Orang orang ya pada takut semua. Nah, yang terakhir itu terdengar 4 tembakan beruntun." kata seorang saksi yang berada di lokasi kejadian, Imron.

Menurut keterangan warga yang lain, bahwa terduga teroris tersebut memang baru tinggal selama dua bulan. Kesehariannya dikenal pendiam dan jarang ada yang mengenalnya.

"Kalau sholat, dia aktif sholat. Istri nya kadang pakai cadar, kadang nggak pakai." sahut Siti, tetangga yang lain.

lokasi baku tembak digaris polisi (MP/Budi Lentera)

Pasca penembakan, warga mulai berdatangan dan petugas melarang untuk memotretnya. Tak jarang, ponsel warga disita lantaran masih ada warga yang memotretnya. Hingga saat ini, lokasi baku tembak tersebut masih dijaga polisi. Warga berkerumun di gang yang sempit. Jalan raya Bibis saat ini juga macet total.

Dwi Setio, tetangga kos dua terduga teroris mengaku sangat mengenal betul keluarga TE. "Kamar saya pas berdampingan. Anaknya tiga, enggak sekolah semua," ucapnya dikutip Jawapos.com.

TE sekeluarga sudah indekos di sana selama dua tahun. Dwi masih tidak percaya, bila TE dan YA merupakan pelaku aksi teror. Sebab, sehari-hari TE berperilaku biasa aja. "Dia jual arem-arem sama puding," imbuh Dwi.

Informasi yang diperoleh, pihak kepolisian masih menunggu ambulance. "Satu jenazah sudah kami evakuasi," jelas Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera.

Berita ini merupakan laporan Budi Lentera, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Nyali Bonek di Balik Aksi Heroik AKBP Ronny Selamatkan Anak Pelaku Bom


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH