2 Wilayah di Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang ilustrasi hujan (Foto Antara/Jessica Helena Wuysang)

Merahputih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan disertai kilat di sejumlah daerah di DKI Jakarta pada Rabu (5/2).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel, dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG di laman resminya.

Baca Juga

Anies Heran Prediksi Cuaca Kedubes Amerika Lebih Viral Dibandingkan BMKG

BMKG memprediksi hujan akan mengguyur beberapa daerah di DKI Jakarta pada Rabu siang.

Dua daerah yang diprediksi mengalami hujan ringan sejak pagi yakni Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu.

Suhu di Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius.

Hujan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Selain itu, sejumlah wilayah sekeliling DKI Jakarta yakni Bogor, Depok, dan Bekasi Jawa Barat juga diprediksi mengalami hujan sedang hingga lebat.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir di wilayah Bogor, Karawang, Bekasi, Subang, Bandung, Depok, Indramayu pada siang hingga malam hari," demikian peringatan dini BMKG untuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga

BMKG: Cuaca Ekstrem dan Hujan Lebat Diprediksi Landa Indonesia Sepekan ke Depan

Sejumlah kota besar di Jawa Barat diprediksi mengalami hujan pada Rabu siang antara lain Bandung, Banjar, Ciamis, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cisarua, Garut, Karawang, Kuningan, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH