2 Seri Besar Marvel Segera Tayang 2020 di Disney+ Disney+ umumkan 2 serial tv Marvel tayang di 2020 (Foto: movier)

KABAR menggembirakan bagi penggemar Marvel. Mungkin banyak yang sudah mengetahui bahwa serial TV yang akan melanjutkan fase keempat MCU, WandaVision, dijadwalkan tayang 2021 di platform streaming Disney+. Tapi, penantian penggemar nampaknya dipersingkat, sebagaimana baru-baru ini pihak Disney+ mengumumkan bahwa tanggal perilisan untuk serial WandaVision dimajukan dan segera tayang di 2020.

Baca juga:

Bakal Ada Karakter Baru Mengejutkan di Sekuel Doctor Strange

Meski sudah resmi akan dimajukan, saat ini belum ada informasi pasti tentang tanggal perilisan serial TV WandaVision. Apakah itu akan tayang sebelum atau setelah seri Marvel Disney+ yang juga banyak dinantikan penggemar, Falcon and The Winter Soldier. Rencana tayangnya dua seri besar Marvel ini nantinya akan membantu Disney+, dengan bertambahnya jumlah pelanggan layanan streaming tersebut.

2 Seri Besar Marvel Segera Tayang 2020 di Disney+
Disney+ umumkan WandaVision akan tayang di 2020 (Foto: The Wrap)

Marvel sebelumnya membocorlam bahwa peristiwa dalam serial WandaVision akan dirujuk dalam film Doctor Strange and Multiverse of Madness, yang dijadwalkan tayang pada 7 Mei 2021. Serial TV tersebut mengikuti kisah karakter Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bethany) dari film Avengers.

Memajukan tanggal rilis merupakan langkah cerdas dari pihak Disney. Pasalnya beberapa serial TV besar direncanakan untuk tayang pada 2020, termasuk Monsters at Work, spin-off dari seri populer Monster Inc. Pixar, dan kembalinya serial Lizzie McGuire.

Baca juga:

Marvel Pastikan Ant-Man 3 Masuk dalam Fase Keempat MCU

Memindahkan jadwal tayang WandaVision menjadi lebih cepat dapat membantu membujuk pelanggan layanan untuk tetap membayar. Seperti yang dilakukan HBO setelah Game of Thrones, Disney+ harus bersaing dengan orang-orang yang berhenti berlangganan saat acara-acara besar menghilang dalam layanan.

Ketika Disney+ diluncurkan pada November 2019, ada beberapa acara yang menjadi favorit, terutama The Mandalorian. Spin-off dari film Star Wars tersebut memberikan Disney+ awalan yang mulus. Tapi, dengan judul-judul serial TV yang telah menyelesaikan musim pertama, Disney+ tengah menuju ke 2020 tanpa seri blockbuster yang besar dan signifikan.

Saat pertama diluncurkan, Disney+ berhasil mengumpulkan 10 juta pelanggan hanya dalam 24 jam dan sebagian besar pelanggan menonton The Mandalorian. Hal tersebut menjadi bukti bahwa dengan acara yang menarik itu akan mempertahankan dan menambah jumlah pelanggan untuk layanan streaming.

Kini, musim pertama The Mandalorian telah selesai, orang-orang akan mencari serial besar apa lagi yang dihadirkan Disney+. Jika tidak menarik, pelanggan dapat dengan mudah berpindah ke layanan lain yang menawarkan acara-acara lebih menarik. (ADP)

Baca juga:

Sekuel Doctor Strange Jadi Film Bergenre Horor Pertama untuk Marvel?

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH