2 Penyanyi Nasional Meriahkan Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 12 Juli 2022
2 Penyanyi Nasional Meriahkan Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan
Sekretaris Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Rima Ferdianto. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, ditetapkan sebagai lokasi upacara pembukaan ASEAN Para Games (APG) 2022 yang digelar pada 30 Juli mendatang.

Sekretaris Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Rima Ferdianto mengatakan, upacara pembukaan akan dimeriahkan oleh dua penyanyi tanah air yakni Delon dan Nella Kharisma. Keduanya membawakan theme song APG 2022 dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris.

Baca Juga

Kemenhub Siapkan 130 Armada Bus buat Atlet ASEAN Para Games 2022

"Yang versi bahasa inggris komposernya Dwiki Dharmawan dan nantinya dinyanyikan Delon berkolaborasi dengan penyanyi asal negara lain seperti dari Jepang. Sedangkan untuk yang versi bahasa Indonesia dinyanyikan Nella Kharisma," kata Rima di Solo, Selasa (12/7).

Terkait opening dan closing ceremony, Rima menyampaikan akan ada artis dari ibukota yang turut memeriahkan namun akan lebih banyak seniman dan pekerja dari Kota Solo yang akan dilibatkan dalam dua momen tersebut sebagaimana permintaan dari Wali Kota Solo.

"Ada juga artis dari ibu kota baru confirm ya karena mereka harus dikontak dulu. Namun, yang jelas banyak seniman dan pekerja seni Kota Solo yang kita libatkan," papar dia

Baca Juga

Gibran Kembali Pindahkan Venue Tenis Meja ASEAN Para Games 2022

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka menegaskan pihaknya memang menginginkan agar lebih banyak seniman dan pekerja seni lokal asal Solo yang dilibatkan dalam pelaksanaan opening maupun closing ceremony APG XI Solo.

“Pembukaan saya ingin melibatkan 100 persen seniman lokal, artis nasional pendukung saja. Harus penari lokal, pemain gamelan lokal. Nanti juga seniman disabilitas akan kita libatkan," imbuh dia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Pendaftaran Volunteer ASEAN Para Games 2022 Dibuka Hari Ini, Simak Syaratnya!

#ASEAN Para Games #Delon Idol #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan