2 Pebalap Muda yang akan Ramaikan MotoGP 2020 MotoGP akan kompetitif dengan kehadiran pebalap muda. (Foto: Pexels/Pixabay)

PEBALAP muda siap menggusur pebalap senior yang sudah semakin melemah performanya. Jorge Lorenzo sudah pensiun, Daniel Pedrosa pada musim sebelumnya sudah tidak terlihat membalap. Meskipun demikian masih ada beberapa nama seperti Valentino Rossi atau Andrea Dovisiozo yang menjadi daya tarik MotoGP musim ini.

Menurut laman BolaSkor diam-diam beberapa pebalap muda sudah mulai merangsek naik kelas dari Moto2 ke MotoGP. Pebalap-pebalap muda ini sepertinya siap untuk menumbangkan raja-raja lama. Performa mereka pada Moto2 mengagumkan. Tentunya yang paling menonjol adalah Alex Marquez yang satu tim dengan kakaknya Marc.

Baca Juga:

MotoGP, Olahraga Mahal Hingga Miliaran Rupiah

Brad Binder

motor
Brad Binder. (Foto: Twitter@KTM)

Pembalap kelahiran Afrika Selatan ini masuk jajaran pembalap muda MotoGP 2020. Ia memulai karier di kelas Moto3 pada tahun 2011 bersama tim Andalucia Banca Civica (Aprilia). Sayangnya ia tidak bersinar sampai kemudian masuk ke tim Red Bull KTM Ajo di tahun 2015. Dengan tim itu dia meraih posisi ke-6 klasemen akhir. Kemudian pada musim tahin berikutnya, Binder meraih juara dunia Moto3.

Tahun 2017 Binder naik kelas ke Moto2 kemudian duduk pada posisi ke-8 di tahun pertama di kelas ini. Musim berikutnya dia duduk di posisi tiga, berlanjut menjadi di posisi kedua di musim tahun 2019. Dia hanya kalah tiga poin dari Alex Marquez. Bukan tanpa alasan bila kemudian tim MotoGP, Red Bull KTM menarik dalam jajaran pebalapnya.

Baca Juga:

Mungkinkah Valentino Rossi ke Tim Satelit?

Iker Lecuona

motor
Iker Lecuona. (Foto: Twitter@Iker Lecuona)

Pebalap asal Spanyol ini dalam MotoGP bergabung pada tim KTM Tech 3. Pebalap paling muda ini bisa jadi adalah ancaman nyata bagi semua pebalap MotoGP. Dia dikenal memiliki gaya balapan agresif dan mampu beradaptasi dengan cepat pada kondisi sirkuit. Menurut pengamat MotoGP, Lecuona mampu mengatasi dan mengendalikan ban depan dengan baik dalam kondisi apapun.

Lecuona terjun ke dunia balap pada Moto2 dengan Swiss Junior/Suter. Meskipun dinilai positif, namun Lecuona belum menunjukan performa terbaiknya. Di awal kariernya dia hanya berhasil duduk di posisi 17 klasemen akhir. Kemudian ketika berpindah ke tim Race Experience/Kalex berhasil memperbaiki posisinya duduk di urutan ke 7. Dengan tim Garage Plus/Kalex belum menunjukan performa maksimal karena terlibat kecelakaan.

Tahun 2018, Lecuona bergabung pada KTM masih pada Moto2 yang membuatnya mampu memperbaiki performa dirinya. Dengan modal dua kali naik podium, Lecuona ditarik masuk ke MotoGP oleh tim Tech 3. Pengalaman pada MotoGP sebenarnya bukan hal yang asing bagi dirinya. Dia sempat menggantikan pebalap Miguel Oliviera di tim itu yang cidera karena kecelakaan. Lecuona sempat menjajal panasnya MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (*)

Baca Juga:

Prediksi Musim Balapan MotoGP 2020, Banyak Pebalap Tua

Penulis : P Suryo R P Suryo R
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ini yang Perlu Kamu Tahu Seputar Grup Hacker Anonymous
Fun
Ini yang Perlu Kamu Tahu Seputar Grup Hacker Anonymous

Kejahatan-kejahatan seperti apa yang telah dilakukan oleh polisi AS?

Lagi, Bertualang dalam Hutan Menyeramkan Lewat Sons of The Forest
Fun
Racik Es Kopi Kekinian Minim Kalori #DiRumahAja
Kuliner
Pria Berzodiak ini Jadi Bucin
Fun
Pria Berzodiak ini Jadi Bucin

Pria zodiak-zodiak ini cenderung jadi bucin.

Beginilah Cara Ampuh Jika Kamu Ingin Menikahi Karakter Anime
Fun
Beginilah Cara Ampuh Jika Kamu Ingin Menikahi Karakter Anime

Menghadirkan fitur virtual reality demi bisa merasakan ciuman pertama secara langsung

Hindari Ketergantungan pada OTC
Fun
Hindari Ketergantungan pada OTC

OTC (over the counter) adalah obat yang bisa dibeli tanpa melalui resep dokter.

Cerdas Siasati Generation Gap antara Orangtua dan Anak
Hiburan & Gaya Hidup
Cerdas Siasati Generation Gap antara Orangtua dan Anak

Kesenjangan ini justru bisa berbahaya bagi kehidupan sosial keluarga.

Bongkar Klaim Vitamin C Dapat Menyembuhkan COVID-19
Fun
Bongkar Klaim Vitamin C Dapat Menyembuhkan COVID-19

Apa benar vitamin C sangat ampuh untuk membasmi virus Corona?

Single Terbaru Rhoma Irama Virus Corona Mengandung Makna yang Mendalam
ShowBiz
Single Terbaru Rhoma Irama Virus Corona Mengandung Makna yang Mendalam

Jika bang haji bikin lagu, artinya situasi darurat satu