2 Orang Meninggal Dalam Kebakaran, Lantai 2 Gedung Cyber Tidak Miliki Jendela

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 03 Desember 2021
2 Orang Meninggal Dalam Kebakaran, Lantai 2 Gedung Cyber Tidak Miliki Jendela
Kebakaran Gedung Cyber 1. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Gedung Cyber 1 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, terbakar pada (2/11). Dalam kebakaran tersebut, dipastikan dua orang pengunjung meninggal dunia karena menghirup asap. Kepolisian masih melakukan pengusutan terkait asal mula kebakaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, lantai dua Gedung Cyber 1, tidak memiliki jendela, sehingga asapnya tidak bisa keluar dengan cepat. Kondisi tersebut membuat beberapa karyawan di dalam sempat terjebak hingga akhirnya menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:

Wagub DKI Minta Polisi Usut Tuntas Kebakaran di Gedung Cyber

Riza menegaskan, beserta jajaran akan mengevaluasi terkait kelayakan fasilitas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mengantisipasi korban jiwa saat terjadi musibah atau kebakaran.

Hasil evaluasi tersebut diharapkan bisa menjadi pembelajaran kepada seluruh pengelola gedung di DKI agar menyediakan fasilitas keselamatan yang layak.

"Akan diteliti apa yang jadi penyebab semoga ke depan kita akan mengambil langkah langkah," tutur Riza.

Ia meminta pihak kepolisian mengungkap penyebab utama peristiwa kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber. Segala penyelidikan diserahkan kepada pihak kepolisian secara khusus untuk melihat apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa yang menewaskan dua orang korban tersebut.

"Nanti pihak kepolisian yang akan melihat apakah ada unsur kesengajaan di sini atau tidak," kata Riza saat meninjau Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/11).

Wagub Ahmad Riza Patria saat meninjau Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan. (Foto: Antara)
Wagub Ahmad Riza Patria saat meninjau Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan. (Foto: Antara)

Kebakaran tersebut dikabarkan bermula ketika percikan api muncul di dalam ruangan server lantai dua Gedung Cyber pada Kamis sekitar pukul 12.00 WIB.

Percikan api itu menimbulkan kepulan asap sehingga membuat panik karyawan yang ada di dalam gedung. Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 12.41 WIB dan langsung memadamkan sumber api di lantai dua.

Petugas juga mengevakuasi tiga korban yang terjebak di lantai dua gedung. Satu korban berinisial SF meninggal di tempat, sedangkan MRK sempat tidak sadarkan diri. Namun saat dilakukan perawatan di rumah sakit, nyawa MRK sudah tidak tertolong. (Asp)

Baca Juga:

Satu Korban Kebakaran Gedung Cyber Meninggal Dalam Perjalanan

#Kebakaran #DKI Jakarta #Pemadam Kebakaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan