2 "Kambing Hitam" Conte Setelah Chelsea Dibekuk Manchester United

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 26 Februari 2018
2
Manajer Chelsea, Antonio Conte. (Zimbio)

MerahPutih.com - The Blues Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester United. Ya, saat bertandang ke Old Trafford, Minggu (25/2) malam WIB, tim asuhan Antonio Conte itu harus mengakui keunggulan Manchester United. The Blues, julukan Chelsea, tumbang dengan skor 1-2.

Usai laga, manajer Chelsea Antonio Conte mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. Khususnya saat tak disahkannya gol Alvaro Morata karena dinilai offside.

Conte pun meminta agar Premier League mulai menggunakan bantuan video atau VAR. Conte menyatakan penggunaan VAR sudah seharusnya digunakan secara maksimal di Premier League. VAR sendiri memang baru dipakai di ajang Piala FA dan Piala Liga dan belum digunakan di ajang Premier League.

"Jujur saja, saya tak melihat kejadiannya. Tapi jika Anda mengatakan kepada saya Alvaro Morata tidak offside, saya pikir VAR sangat penting. Terutama di Inggris," ujar Conte dikutip Reuters.

"Banyak momen dalam pertandingan yang harus dicek. Saya pikir hasil imbang merupakan hasil yang adil pada laga ini," tambah Conte.

Pernyataan Conte soal VAR terbilang menarik, karena pada Januari kemarin sang manajer asal Italia itu justru mengecam keputusan wasit yang berdasarkan masukan dari VAR di laga Piala FA melawan Norwich. Kala itu wasit setelah menerima bantuan VAR memtuskan tak mebrikan penalti kepada Chelsea. Conte menyebut wasit sudah melakukan kesalahan besar.

Salahkan Eden Hazard?

Selain wasit, Conte juga menyinggung soal permainan Eden Hazard. Dalam laga Conte mengambil keputusan berani dengan menarik keluar Hazard di pertangahan babak kedua saat kedudukan 1-1. Haard keluar digantikan Pedro.

Beberapa saat setelah Pedro masuk, Manchester United menceak gol kedua lewat pemain pengganti Jesse Lingard. Usai laga Conte berusaha menjelaskan keputusannya menarik keluar Hazard.

Dalam jawabannya, Conte seakan menyalahkan Hazard. Conte mengatakan semua pemain Chelsea seharusnya bekerja keras saat dengan ataupun tanpa bola. Conte secara tak langsung menyebut Hazard kurang bekerja keras pada laga itu.

"Ini keputusan taktis. Kami harus mempertahankan permainan sepanjang 90 menit dan kami tak memiliki keseimbangan yang bagus," papar Conte.

"Saya pikir dia (Hazard) sudah kehabisan energi. Saat melihat pemain yang sudah kelelahan, Anda harus mengubah situasi," lanjut Hazard. (*)

#Chelsea #Manchester United
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan