2 Jenazah Kru Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Diterbangkan ke Pondok Cabe Pagi Ini

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 30 November 2022
2 Jenazah Kru Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Diterbangkan ke Pondok Cabe Pagi Ini
Tim SAR Gabungan melakukan tiga metode dalam mencari tiga korban kecelakaan Helikopter Lost Contact Jenis BO-105 P 1103 Milik Polairud di Perairan Manggar Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan B

MerahPutih.com - Dua jenazah helikopter Polairud NBO-105 / P-1103 Polri yakni Co Pilot helikopter Briptu Mochamad Lasminto dan teknisi pelaksana Bripda Muhammad Khoirul Anam diterbangkan, Rabu (30/11) ke Jakarta.

Rencananya, jenazah keduanya bakal tiba di Bandara Pondok Cabe, Pamulang, pukul 09.00 pagi.

Baca Juga:

Tim SAR Temukan 2 Korban Helikopter Jatuh di Perairan Bangka Belitung

“Rencana pagi dua jenazah yang sudah ditemukan akan dikirimkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Casa 296 milik Polri,” ujar Kepala Korps Polairud Irjen Indra Miza.

Selain jenazah kopilot, kata dia, Tim SAR gabungan juga berhasil menemukan sejumlah serpihan dari helikopter yang diduga jatuh akibat cuaca buruk di perairan Belitung Timur, Bangka Belitung.

"Total ada lima serpihan dari helikopter yang berhasil ditemukan selain jenazah korban (co-pilot). Itu pun sudah bagian kecil-kecil dari badan pesawat," sebutnya.

Korban pertama yang ditemukan adalah Bripda Khoirul Anam pada Senin (28/11). Anam ditemukan oleh nelayan setempat di Pantai Burung Mandi Belitung Timur.

Baca Juga:

Pemancar Sinyal Darurat Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Babel Tidak Berfungsi

Penemuan jasad itu tidak jauh dari lokasi ditemukannya jok helikopter oleh nelayan. Korban merupakan mekanik helikopter Polri.

Sedangkan jenazah Briptu Moch Lasminto, co-pilot helikopter ditemukan Selasa Selasa (29/11) pukul 9.50 WIB. Artinya masih ada dua kru lagi yang belum ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, Helikopter tersebut dikabarkan hilang kontak di sekitar Perairan Desa Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (27/11).

Total ada empat orang kru termasuk pilot dan co-pilot helikopter, terbang dari Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah) menuju Bandara H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung Timur. (Knu)

Baca Juga:

Tim SAR Kumpulkan 21 Item dari Kecelakaan Helikopter Polisi

#Helikopter #Polri
Bagikan
Bagikan