2 Bulan Deflasi, Presiden Jokowi Yakin Harga Beras Turun

Fadhli Fadhli - Kamis, 05 Maret 2015
2 Bulan Deflasi, Presiden Jokowi Yakin Harga Beras Turun
Suasana sidang kabinet paripurna yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (4/3). (Foto: Setkab)

MerahPutih Nasional - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin Sidang Kabinet Paripurna, di kantor Presiden, Jakarta, pada Rabu (4/3) sekitar pukul 10.00 WIB. (Baca: Presiden Tegaskan Stok Beras Cukup)

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyinggung soal laju inflasi yang pada bulan Januari dan Februari mengalami deflasi. “Kita patut bersyukur karena bulan Januari kemarin terjadi deflasi 0,24%, kemudian bulan Februari juga deflasi lagi (0,36%). Kali ini bisa kita pertahankan terus sehingga inflasi pada posisi amat rendah,” ujar Presiden.

Presiden berharap deflasi ini akan berdampak sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi, terhadap daya beli, dan meringankan masyarakat untuk membeli kebutuhannya. (Baca: Harga Beras Terus Naik, Kodam Jaya Jalin MoU dengan Bulog)

Sejalan dengan harapan itu, Presiden meminta kepada para menteri terkait untuk lebih fokus memantau sembako. Presiden juga menyebutkan, berawal dari kenaikan harga bahan pokok seperti sembako, maka tinggi rendahnya inflasi dimulai, sebagaimana yang terjadi dengan kenaikan harga beras.

#Harga Beras #Rapat Paripurna #Deflasi Beras #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan