2.963 Pelamar Lolos CPNS Pemkab Klaten, Jadwal Ujian SKD Tidak Jelas

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 24 Agustus 2021
2.963 Pelamar Lolos CPNS Pemkab Klaten, Jadwal Ujian SKD Tidak Jelas
Tes CPNS. (Foto: MP/Ismail)

MerahPutih.com - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten mencatat sebanyak 2.963 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

Nama-nama pelamar yang lolos dapat diakses melalui website bkppd.klatenkab.go.id. Diketahui, Pemkab Klaten telah membuka lowongan seleksi CPNS sebanyak 154 formasi.

Baca Juga

19.127 Orang Lolos Seleksi Administrasi CPNS Pemkot Yogyakarta

Jumlah tersebut terdiri dari 117 formasi dari bidang kesehatan. Sisanya sebanyak 37 formasi merupakan tenaga teknis. Adapun jumlah pelamar mencapai 3.748 orang.

Sekretaris BKPPD Klaten Slamet mengatakan dari 3.748 pelamar tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dalam seleksi administrasi terdapat 2.926 pelamar. Sebanyak 822 pelamar tidak memenuhi syarat (TMS).

"Dari 822 pelamar itu, terdapat 297 pelamar yang tidak menyanggah dan menerima. Sementara itu, ada 334 pelamar yang menyanggah hasil seleksi tim kami,” kata Slamet, Senin (23/8).

Ilustrasi rekrutmen CPNS. ANTARA/HO
Ilustrasi rekrutmen CPNS. ANTARA/HO

Ia mengatakan dari 334 pelamar yang melakukan sanggah itu terdapat 37 pelamar yang diterima sehingga berstatus menjadi MS. Dengan demikian total pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi terdapat 2.963 orang.

"Para pelamar yang dinyatakan MS masih menunggu jadwal dari panitia seleksi nasional (Panselnas). Tahapan selanjutnya adalah SKD (Seleksi Kompetensi Dasar)," tutur dia

Ia menjelaskan terkait 37 pelamar yang sanggahannya diterima dan akhirnya lolos seleksi rata-rata terkait persoalan surat tanda registrasi (STR) yang kadaluarsa. Masa sanggah ini merupakan aturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait berkas STR bisa dikoreksi.

"Mereka yang lolos diminta untuk bersabar menunggu jadwal tahapan seleksi selanjutnya dari Panselnas. BKPPD sampai saat ini belum tahu tanggal pasti untuk pelaksanaan ujian SKD," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

#Penerimaan CPNS #Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan