17 Pemain Muda Indonesia Siap Bergelut di Gothia Cup 2016

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 20 Juni 2016
17 Pemain Muda Indonesia Siap Bergelut di Gothia Cup 2016
Sebanyak 17 anak Indonesia yang terpilih akan turut ambil bagian dalam Gothia Cup 2016 (Foto Ist)

MerahPutih Sepakbola - Sebanyak 17 pemain muda berbakat Indonesia dipastikan bakal mengikuti ajang turnamen internasional. Didukung oleh Archilles Corsa skuat Merah Putih ini bakal bermain di turnamen Gothia Cup 2016 di Swedia.

Gothia Cup adalah kejuaraan dunia sepak bola junior terbuka yang digelar di kota Gothenburg, Swedia, sejak tahun 1975. Ajang ini menjadi impian bagi pemain-pemain bola muda di dunia karena tidak saja melahirkan pemain top, namun juga menawarkan pengalaman internasional bagi awal karir pemain bola.

Dalam Gothia Cup, para pemandu bakat sepak bola Eropa dengan jeli mengawasi dan melakukan pendekatan kepada para pemain potensial yang akan direkrut untuk klub dan akademi profesional.

Pada tahun ini kejuaraan yang akan diikuti oleh 1659 tim dari 81 negara itu akan mempertandingkan delapan kelas dari jenjang U-11 hingga U-18. Indonesia sendiri bakal tampil di kelas U-13. Berdasarkan undian Indonesia bakal berada di grup sepuluh. Mereka bertemu dengan wakil Swedia yakni Orgryte IS dan IFK Hassleholm 2, serta wakil Amerika Serikat, Marin FC.

Menurut M. Zein selaku Senior Manager Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk, dalam acara buka puasa dan nonton bareng bersama Corsa, di Senayan, Jakarta, Minggu (19/6) malam ketertarikan pihaknya mendukung secara penuh tim muda Indonesia ini lantaran percaya bahwa 17 pemain tersebut merupakan bibit-bibit muda yang bakal membuktikan kualitasnya di ajang bergengsi tersebut.

"Gothia Cup merupakan ajang yang tepat untuk membuktikan ketangguhan anak-anak ini. Sejak dini harus dipupuk rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia yang mampu unjuk gigi di dunia. Semoga Gothia Cup menjadi awal gemilang untuk karier sepak bola mereka," ungkap Zein.

Ya, untuk diketahui 17 anak terpilih dari Liga U-13. Mereka merupakan para pemain yang dipilih setelah melalui sejumlah proses penyaringan yang dilakukan. Proses seleksi berawal dari sekolah-sekolah sepak bola (SSB) terbaik di kawasan Jabodetabek dan Bandung. Pada seleksi tahap awal, 40 anak terpilih dari 513 pemain yang berlaga di Liga U-13. Pencarian bakat para pemain itu dilakukan oleh pelatih nasional Danurwindo.

BACA JUGA:

  1. Gandeng Klub PSG, Multistrada Bakal Bangun Akademi Sepak Bola
  2. Pekan Depan, Jose Mourinho Gantikan Posisi Louis Van Gaal
  3. Schweinsteiger: Kedatangan Mourinho Bakal Memanaskan Derby Manchester
  4. Granit Xhaka Resmi Berkostum Arsenal
  5. Madrid Tawarkan Ronaldo Perpanjangan Kontrak Minggu Depan
#Swedia #Sepak Bola # Gothia Cup 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan