17 Hari Kengerian di Teater IMAX TMII

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 15 Desember 2018
17 Hari Kengerian di Teater IMAX TMII
Scream Fest Indonesia mengapresiasi film-film horor. (Foto: [email protected])

BERSIAPLAH para penggemar film horor yang akan dimanjakan oleh Teater IMAX, Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Wahana wisata itu akan menggelar Scream Fest Indonesia dari tanggal 16 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Menurut Direktur PT Media 8, Amirullah, yang dimaut pada Antara, mengatakan bahwa mereka ingin memberikan pengalaman nonton film horor yang berbeda melalui layar IMAX, yang lebarnya 3 kali layar bioskop konvensional.

1. Festival film horor Indonesia pertama dan digelar selama 17 hari

keong emas
Keong Emas TMII. (Foto: instagram@abdlrzzq)

Festival film horor yang digelar selama 17 hari itu, merupakan ajang apresiasi film-film horor nasional pertamakali di Indonesia. Masih kurang seram? Pihak penyelenggara mengerti betul membangkitkan keseraman yang ada. Suasana di area sekitar Teater Keong Emas juga menampilkan aneka atraksi kreativitas bertema horor antaranya Wahana Rumah Hantu, bazzar dan kuliner, temu Komunitas Horror, dan lain-lain.

2. Apresiasi pada film horor Indonesia yang semakin membaik

keluarga tak kasat mata
Film Keluarga Tak Kasat Mata. (Foto: instagram@horrorscaryfilm)

"Scream Fest Indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap bangkitnya perfilman Indonesia terutama dari genre horror. Penonton film saat ini sudah semakin cerdas dan cenderung punya standarisasi tinggi," kata Amirullah. Momentum menjelang liburan Natal dan pergantian tahun ini, lanjutnya, juga sebagai alternatif menonton film horror di teater IMAX dengan biaya nonton dibawah harga nonton dibioskop umum.

3. Film-film horor terbaik yang ada di layar film Indonesia

nini thowok
Film Nini Thowok. (Foto: instagram@rportokalos)

Dalam Scream Fest Indonesia akan diputar film-film yang pernah menghebohkan bioskop-bioskop di Indonesia. Seperti Danur, Nini Thowok, 7 Bidadari, The Promise, Sajen, Keluarga Tak Kasat Mata, The Returning, Ghost Diary, Ular Tangga, Alas Patih, Sumiati, dan Jangan Dengerin Sendiri. Jadwal pemutaran sehari ada 3 kali pertunjukan yaitu pada jam 17.00, 18.45 dan 21.00. Khusus untuk malam Tahun Baru direncanakan akan dibuat 4 kali pemutaran. Kapasitas tempat duduk di Keong Mas 800 kelas ekonomi dan 36 kelas VIP /Balkon dengan harga tiket masuk rata-rata Rp35.000. (*)

#Film Horor
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan