150 Warga Terima Vaksin Booster di Puskesmas Kramat Jati

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 12 Januari 2022
150 Warga Terima Vaksin Booster di Puskesmas Kramat Jati
Botol vaksin COVID-19 yang digunakan untuk suntikan dosis ketiga (booster). MP/Dicke Prasetia

MerahPutih.com - Vaksinasi dosis ketiga atau Booster di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/1) mencuri perhatian masyarakat.

Tercatat, ratusan orang sebagai penerima Booster COVID-19 mendapat vaksin. Kebanyakan dari mereka adalah manusia usia lanjut (Manula).

Baca Juga:

Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster Cek Lewat Aplikasi PeduliLindungi

"150 orang yang mayoritas lansia dengan dosis yang kita sesuaikan jumlahnya," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara di Jakarta, Rabu (12/1).

Vaksin booster yang digunakan hari ini adalah vaksin Pfizer dan Astrazeneca. Warga yang menerima vaksin ketiga harus berusia 18 tahun ke atas dan minimal 6 bulan setelah vaksin dosis kedua.

"Screening juga lolos, sehat, kita bisa terima," ucapnya.

Vaksinasi. (Foto: Antara)
Warga menerima vaksin ketiga (booster) di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1). ANTARA/Yogi Rachman

Puskesmas Kramat Jati menerjunkan 3 tim vaksinator atau petugas vaksin untuk menangani pelaksanaan vaksin booster hari ini.

Sementara, tim vaksinator lainnya sedang bergerak untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Karena vaksin anak ditargetkan juga harus selesai Januari 2022 ini.

"Vaksin anak di Kramat Jati sudah 60 persen kalau dari jumlahnya sasaran 33 ribu jadi kita sudah 18 ribuan," pungkasnya.

Baca Juga:

Perintah Langsung dari Jokowi, Vaksin Booster Masyarakat Umum Dipastikan Gratis

Presiden Jokowi memutuskan untuk memberikan vaksinasi COVID-19 booster secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, keselamatan rakyat menjadi prioritas dalam penanganan pandemi COVID-19.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, vaksinasi booster akan diberikan mulai Rabu (12/1) dengan mengutamakan lansia dan kelompok rentan lainnya. (Asp)

#COVID-19 #Obat Covid #Kasus Covid #Test Covid 19 #Anggaran COVID #Kasus COVID-19 #Vaksin Covid-19 #Satgas COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan