15 Sisi Hugh Hefner

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 07 Oktober 2017
15 Sisi Hugh Hefner
Hugh Hefner pada masa awal Playboy. (Foto: NPR)

RAJA hedonisme ini baru saja mangkat. Ia menutup matanya di Playboy Mansion pada 27 Septembr 2017 lalu. Istrinya yang ketiga Crystal Harris tidak mendapatkan apapun dari hartanya. Semua ia serahkan pada keempat anaknya.

Hefner adalah salah satu dari banyak tokoh yang membuat revolusi budaya di abad 20. Ketika majalah Playboy terbit di tahun 1953, namanya langsung mencut ke permukaan. Ia tidak hanya menjadi bagian dari revolusi budaya saja, melainkan merevolusi kehidupan seksual.

Sudahkah Anda mengenal siapa Hugh Hefner?

1.Hugh Hefner adalah penasehat untuk Viagra.

2. Playboy Mansion dijual dengan harga lebih dari Rp 1 triliun. Pembelinya adalah Daren Metropoulos pemilik Twinkies yang memproduksi Hostess. Daren sudah tinggal di sebelah Hefner sejak tahun 2009. Ia mengijinkan Hefner tinggal di Playboy Mansion sampai akhir hayatnya.

3. Playboy Mansion menempati lahan seluas lebih dari 6 ribu meter, dibangun pada tahun 1927. Rumah besar itu memiliki 29 kamar, gudang wine, ruang home theater, dapur besar, gim dan paviliun bermain. Sedangkan aulanya memiliki langit-langit setinggi 6 meter, dilengkapi dengan pahatan panel kayu oak.

4. Januari 2009, Hefner mengencani Crystal Harris. Dia menyingkirkan Holly Madison yang sudah 7 tahun bersama Hefner. Tahun 2010, Hefner-Crystal bertunangan. Sayangnya lima hari sebelum pernikahan Crystal membatalkan pernikahan. Toh di tahun 2012, keduanya menikah, Hefner 86 tahun, dan Crystal 26 tahun.

5. Edisi pernikahan Hefner pada majalah Playboy dari judulnya 'Introducing America's Princess, Mrs. Crystal Hefner', ditutupi stiker bertuliskan ' Runaway Bride'.

6. Hefner memulai majalah Playboy dengan menggadaikan furniturnya dan mendapatkan US$600 pada waktu itu dan ditambahkan denganUS$8000 dari 45 investornya.

7. Hefner sudah menikah tiga kali dan memiliki empat anak. Si bungsu, Cooper yang diserahi bisnis Playboy ini.

8. Hefner tidak diskriminasi, ia menyokong demo LGBT, bahkan ia memiliki kehidupan biseksual.

9. Anaknya, Christie, membuat penghargaan Hugh H. Hefner First Amendement Award.

10. Hefner mendonasikan uang untuk pembetulan nama 'Hollywood'. Ia memberikan uang membeli huruf 'Y' yang menutup semua pengeluaran perbaikan itu.

11. Hefner memiliki dua kredit dari Guinness World Records, pertama pemimpin redaksi terlama pada majalah yang sama dan kolektor scrapbooks peribadi.

12. Kelinci langka memiliki nama latin Hefner, sylvilagus palustris hefneri. Yayasannya mendanai penelitian kelinci yang hanya ada di Florida.

13. Hadir di animasi terkenal The Simpsons.

14. Hefner lulus dari Universitas Illinois fakultas psikologi di Urbana-Champaign. Ia juga memiliki ijazah untuk penulisan kratif dan seni, yang membawanya bekerja di majalah Esquire. Tahun 1952 ia keluar dari majalah itu gara-gara gajinya hanya naik US$5.

15. Orangtuanya adalah guru. (psr)

#Hugh Hefner #Playboy #Pendiri Playboy
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan