15 Hotel Tempat Karantina Pasien Corona Ada di Jakarta Pusat Hotel BUMN. (Foto: innagroup.co.id)

MerahPutih.com - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan 15 hotel yang akan dijadikan tempat karantina pasien corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Data 15 hotel itu laporan dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Hotel yang disiapkan merupakan bintang 2 dan 3.

Baca Juga

9.734 Warga Disanksi Gegara Langgar Protokol Kesehatan Saat PSBB Jakarta

"Yang sudah di data di wilayah Jakarta pusat, tapi laporan terakhir dari sudin pariwisata baru 15 hotel yang siap," ujar Irwandi saat dikonfirmasi Merahputih.com, Rabu (16/9).

Mantan Kepala Dinas UMKM DKI ini mengaku, sudah ada sekitar 25 hotel yang dikoordinasikan sebagai tempat isolasi pasien OTG. Tapi hanya 15 hotel yang dinyatakan siap digunakan untuk karantina.

"Yang 15 yang sudah positif menurut sudin pariwisata, yang 10 masih belum positif," jelasnya.

Hotel BUMN
Hotel milik BUMN. (https://www.innagroup.co.id).

Irwandi menyampaikan, pasien yang mendapatkan karantina di hotel akan ditanggung Pemda dan dikhususkan kepada warga yang kurang mampu.

"Isolasinya akan ditanggung oleh Pemda. Kami khususkan kepada mereka yang kurang mampu," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan, setidaknya ada 15 hotel bintang 1 hingga 3 yang disiapkan sebagai tempat karantina pasien COVID-19 dengan kategori OTG.

Kapasitas ruang inap bagi pasien corona dari hotel itu mencapai 3.000 orang.

Baca Juga

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Irwandi menuturkan, tujuan hotel jadi ruang karantina agar pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan tidak melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kita telah bekerja sama dengan hotel bintang 1 dan 2 untuk menjadi fasilitas karantina. Ini tolong disampaikan ada 15 hotel bintang 2 dan 3 di Jakarta dengan kapasitas 3.000, kita telah bekerja sama dengan grup-grup hotel yang ada," ucap Jokowi. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH