14 Warga Jabar Terpapar Omicron, Ridwan Kamil Sebut Wilayahnya Masih Aman

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 12 Januari 2022
14 Warga Jabar Terpapar Omicron, Ridwan Kamil Sebut Wilayahnya Masih Aman
Ilustrasi - Varian Covid Omicron. ANTARA/Pixabay/pri.

MerahPutih.com - Virus Corona varian Omicron terkonfirmasi sudah masuk wilayah Jawa Barat. Tercatat, sudah 14 orang warga Jawa Barat terpapar Omicron.

Meski begitu, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil memastikan wilayahnya masih aman terkendali.

Baca Juga:

Kasus Omicron Meningkat, Luhut Perkirakan Puncak Gelombang Terjadi Awal Februari


"Warga Jabar ini ada 50 juta orang, yang terpapar Omicron terdeteksi 14 orang ber-KTP Jabar, jadi masih aman,” ujar Ridwan Kamil dikutip Antara, Rabu (12/1).

Ridwan Kamil meminta semua pihak memastikan penyebaran virus tersebut terkendali, setiap daerah yang ada di wilayah Jawa Barat perlu melakukan 3T (testing, pelacakan dan penanganan) bagi warga yang terpapar. Apalagi jika ada warga yang baru saja datang dari luar negeri.



Hal itu karena Omicorn lebih cepat menular meskipun daya fatalitasnya tidak separah varian Delta. Ia menegaskan pintu pertama mengantisipasi hal ini adalah warga yang diketahui ada perjalanan dari luar negeri.

Baca Juga:

Indonesia Siaga Omicron saat Keterisian RS Capai 30 Persen

"Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita Omicron ini bisa kita kendalikan lebih baik,” ucap Emil.



Ia menyampaikan saat ini 14 warga Jabar yang terpapar COVID-19 varian Omicron sudah menjalani perawatan secara intensif.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat menyatakan saat ini mereka sedang menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet Jakarta dan RSUD Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Baca Juga

Strategi Menkes Tangani Pasien COVID-19 Omicron

Sebanyak sepuluh orang dikarantina di Wisma Atlet Jakarta dan empat orang diduga ada di Kabupaten Bandung.

“Sekarang sedang kita tracing, tapi kita yakinkan semuanya datang dari perjalanan luar negeri. Apakah yang Kabupaten Bandung ini salah satunya kita duga pulang dari luar negeri, nah sekarang sedang kita telusuri,” katanya. (*)

#COVID-19 #Obat Covid #Kasus Covid #Kalung Covid #Test Covid 19 #Kasus COVID-19 #Anggaran COVID #Vaksin Covid-19 #Satgas COVID-19
Bagikan
Bagikan