14 Tahun Menikah Belum Memiliki Momongan Menjadikan Winky Wiryawan Seperti Ini Winky Wiryawan bijaksana soal tidak ada momongan (Foto: MP/Albi)

USIA rumah tangga Winky Wiryawan bersama Kenes Andari telah berusia 14 tahun. Namun, hingga saat ini masih ada ruang kosong di dalam rumah tangga pasangan yang menikah pada 1 Oktober 2004. Pernikahan mereka belum menghasilkan anak. Saat ditemui di kawasan Kemang, pria 39 tahun itu mengomentari hal tersebut.

Mungkin bagi setiap pasangan tidak ada momongan merupakan hal serius. Akan tetapi, berbeda bagi Winky. Ia menanggapi masalah tersebut dengan sikap bijaksana. Menurutnya, tujuan dari pernikahan bukan sekadar menunggu memiliki momongan. "Gue sih simple aja, nikah sama pasangan lo itu apa intinya," tutur Winky," beberapa waktu lalu.

Winky menegaskan menikahi wanita yang ia pilih artinya menerima segala kondisi. Entah berupa kekurangan ataupun kelebihan, maupun kebaikan. Sudah ada mental yang ia persiapkan untuk menghadapi kehidupan pernikahan. "Setelah ijab kabul lo akan menerima. Inget aja lagi ke situ," tambahnya.

Winky dan Kenes pergi umroh (Foto: Instagram/@winkywiryawan912)

Intinya Winky menerima hal itu sebagai takdir dari yang maha kuasa. Meskipun sebenarnya di dalam hati yang dalam ia merasa sedih. Namun, ia percaya yang terjadi sekarang menjadi hal terbaik untuknya. "Pokoknya gini.... gue jadi sok sok bijak. Kalo ini ngomongin soal kenapa gue tenang gitu belom punya anak sampe sekarang," akunya.

Untuk mengatasinya kerinduan hadirnya seorang anak, pria yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey itu bersikap santai. Tidak ada usaha muluk-muluk yang ia lakukan. Yang terpenting baginya adalah memanjatkan doa. Seperti misalnya saat pergi umroh beberapa waktu lalu bersama Kenes.

Kenes juga memiliki pengertian yang sama (Foto: Instagram/@winkywiryawan912)

Selain itu, Kenes memilik pengertian yang sama dengannya. Sang istri menerima kondisi hubungan mereka yang belum memiliki keturunan. Bahkan kata Winky, Kenes jarang meluapkan kemarahan dibandingkan dirinya. "Kalau gue bisa marah, dia kayak 'biasa aja deh lu'. Yaudah yuk traveling," terang pemain Rocker Balik Kampung itu.

Daripada mengeluh, ia mencoba berkaca dari kondisi teman-temannya. Masih banyak orang yang ia kenal memiliki masalah walaupun dikarunia anak. Tetap ada kekurangan dari temannya walaupun memiliki buah hati. "Dia punya anak dua, sehat banget, udah gitu dua-duanya anaknya ranking satu," cerita Winky.

Yang terpenting, bagi Winky sekarang adalah bersikap ikhlas dengan kondisi kehidupannya. Bukan berarti pasrah, usaha tetap melalui doa. Toh meskipun tidak memiliki anak, kehadiran Kenes Andari sudah lebih dari cukup untuknya. "Pokoknya positif thinking aja deh," tukasnya. (ikh)

Baca juga: Winky Jadi Rocker Tulen

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH