14 Poin Prioritas Partai Demokrat untuk Jawab Keluhan Masyarakat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: MCPD/Omartara)

MerahPutih.com - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kader untuk menyosialisasikan 14 prioritas partai kepada masyarakat agar memperoleh dukungan suara terbanyak pada Pemilu 2019.

"Para kader dan caleg harus menyosialisasikan 14 prioritas ini, sehingga Partai Demokrat mendapatkan suara terbanyak nantinya," katanya seperti dilansir Antara, Kamis (21/3).

Ia menjelaskan, 14 prioritas itu yakni menciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial, perempuan dan membatasi tenaga kerja asing. Mengelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS, dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri tercintanya Annisa Pohan menghadiri acara Simakrama AHY di Denpasar, Bali, Jum’at (15/3) sore. (Foto: Kogasma PD)
Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri tercintanya Annisa Pohan. (Foto: Kogasma PD)

Memberikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan menyediakan secara cukup bahan bakar minyak premium. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

Selain itu, menghentikan impor pangan ketika musim panen. Meningkatkan gaji pegawai, termasuk guru, tentara nasional Indonesia, polisi, serta pensiunan agar memiliki daya beli yang baik dan lainnya.

"Sebanyak 14 prioritas itu sudah menjawab seluruh keluhan dari masyarakat di Indonesia dan prioritas ini telah dijalankan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi Presiden Republik Indonesia," kata dia.

Alumni Akmil 2000 ini menambahkan 14 prioritas ini diperoleh berdasarkan dialog SBY dengan masyarakat saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten dan kota di Indonesia selama dua tahun.

Secara umun masyarakat mengakui perlambatan ekonomi, daya beli lesu dan lainnya. "Setelah menerima keluhan itu, kami merumuskan di tingkat pusat dan dijadikan 14 prioritas," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi menambahkan dengan kehadiran AHY ini pihaknya mendapatkan suplemen untuk memenangi pemilu nantinya.

Kepada Ketua DPC kabupaten dan kota, Mulyadi menginstruksikan untuk bekerja keras dalam memenangkan Demokrat di daerah mereka. "Ini perintah bukan imbauan, untuk itu mari kita jalankan bersama-sama," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Agam, Marga Indra Putra menambahkan Agam merupakan kabupaten dan kota di Sumbar yang meraih suara terbanyak secara berturut-turut pada Pemilu 2009 dan 2014.

Dengan suara terbanyak itu, kader partai bisa menjadi Ketua DPRD Agam. "Kita akan mempertahankan kemenangan itu dan pada pemilu nanti menargetkan 11 kursi di DPRD," katanya. (*)

Baca Juga: Senyum AHY Ditanya Gantikan Sandiaga Jadi Wagub DKI



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH