14 Foto Jejak Puteri Indonesia 2018 Sonia Saat Menikmati Keindahan Pulau Leebong, Harus Coba! Putri Indonesia Sonia Fergina Citra saat pulang kampung dan menyempatkan diri menikmati keindahan Pulau Leebong. (MP/Gregory Bionde)

PUTERI Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra baru saja pulang kampung. Perempuan sederhana kelahiran 27 April 1992 itu disambut meriah oleh warga saat pulang ke rumahnya di Jalan Kapten Saridin, Kelurahan Paal 1, Tanjung Pandan Belitung, Sabtu (7/4). Dia dianggap bak pahlawan yang membuat bangga masyarakat Bangka Belitung. Betapa tidak, setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia, alumni Sastra inggris Fakultas Humaniora, Universitas Bina Nusantara itu akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2018.

Saat pulang ke Belitung, Sonia menyempatkan diri mampir ke Pulau Leebong. Ya, Pulau Leebong merupakan salah satu pulau tercantik yang berada di wilayah Kabupatrn Belitung. Pulau Leebong memang sedang bersolek. Kini pulau seluas 37 hektar itu menjadi pilihan utama untuk berlibur.

Sonia Leebong
Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra saat berfoto bersama para pekerja di Pulau Leebong. (MP/Gregory Bionde)

Di sana, Sonia menggelar berbagai kegiatan bersama stakeholder di Belitung. Selain gala dinner, Sonia menyempatkan diri untuk menikmati keindahan dan kecantikan Pulau Leebong yang memang sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan traveller tanah air.

Berikut jejak Puterti Indonesia Sonia Firginia Citra di Pulau Leebong, Belitung yang harus kamu coba:


1. Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra menginap di Villa Barata yang merupakan penginapan dengan fasilitas dan pemandangan yang begitu luar biasa. Balkon menghadap ke pantai dan kamarnya sangat nyaman dengan tema natural dominan kayu.

leebong
Balkon kamar Villa Barata di Pulau Leebong tempat Sonia menginap. (MP/Gregory Bionde)

kamar sonia
Lihat, beginilah kamar di Villa Barata Pulau Leebong yang menjadi tempat menginap Sonia. Nyaman banget kan? (MP/Gregory Bionde)

pemandangan
Jika berada di balkon kamar Sonia menginap, beginilah pemandangannya. Kita bisa melihat pantai yang indah guys. (MP/Gregory Bionde)

2. Selain penginapan dan fasilitas yang membuat pengunjung nyaman, Pulau Leebong juga memiliki berbagai spot-spot wisata yang memanjakan wisatawan. Salah satu andalannya adalah Pantai Chicas. Pantai Chicas merupakan ikon dari Pulau Leebong. Pasirnya putih, ombaknya bersahabat untuk bermain air dan pemandangannya benar-benar keren. Jika ingin ke sini, kamu harus mengusuri jalan setapak dengan pasir putih.

pantai chicas
Inilah ikon dari Pulau Leebong, Pantai Chicas. Sepanjang mata memandang kamu bisa melihat pasir putih bersih dan laut yang biru. (MP/Gregory Bionde)

Gazebo
Dua gazebo di pantai Chicas yang bisa dipakai wisatawan untuk menikmati keindahan pantai di sana. Uniknya, selain bisa dipakai untuk tempat berteduh, saat air pasang bagian bawah gazebo ini akan tertutup air laut. Jadi wisatawan di sana bisa menikmati bermain air di gazebo tersebut. Gimana, keren kan? (Gregory Bionde)

3. Salah satu yang menarik dari Pulau Leebong adalah rumah kayu. Jika kamu ingin merasakan pengalaman berbeda menginap di rumah kayu, bisa jadi harus mencobanya. Meski terletak di atas pohon, kenyamanannya jangan diragukan lagi.

rumah kayu
Nah, ini dia penampakan rumah kayu yang ada di Pulau Leebong. Dari desainnya saja kamu bisa membayangkan betapa uniknya. Dijamin deh, liburanmu bisa lebih menyenangkan. (MP/Gregory Bionde)

kamar rumah kayu
Terbayang kan bagaimana kenyamanan tidur di rumah kayu. Dengan suasana berbeda dan fasilitas yang ada, liburan kamu bisa lebih menyenangkan. (MP/Gregory Bionde)

4. Selain menghabiskan waktu di penginapan yang keren, saat berkunjung ke Pulau Leebong, kamu bisa juga mengeksplore pulau lain di sekitar Pulau Leebong. Salah satunya adalah pulau pasir. Di sana kalian bisa menikmati keindahan pantai dan lautnya ditemani dengan eksotisme pasir putih. Instagramable banget deh!

Pulau Pasir
Ini dia pasir yang terhampar di Pulau Palir. Kamu bisa bermain pasir atau berjemur untuk mendapatkan kulit yang lebih eksotis. Di sana juga ada gazebo untuk bersantai menikmati sepoi angin dan keindahan laut. (MP/Gregory Bionde)

Ayunan Pulau Pasir
Pulau Pasir juga dilengkapi dengan ayunan. Seru banget kan. (MP/Gregory Bionde)

5. Tak hanya Pulau Pasir, kalau ke Pulau Leebong kamu bisa menjalal untuk mengeksplor hutan mangrove yang terhampar luas. Mangrove tersebut dikenal juga dikenal dengan sebutan Amazone-nya Belitung.

Mangrove
Kamu bisa menyusuri hutan mangrove ini dengan kapal kecil. Dijamin nggak rugi merasakan sensasinya. (MP/Gregory Bionde)

Mangrove
Nah ini dia hutan mangrove di dekat Pulau Leebong. Menyusuri mangrove ini memuaskan dahaga petualangan. (MP/Gregory Bionde)

5. Setelah puas mengeksplor Pulau Leebong dan sekitarnya, kamu bisa bersantai dan menikmati kopi di Kedai Kopi White Sand Coffee. Kamu bakal merasakan pengalaman berbeda minum kopi di salah satu pulau terindah di Belitung ini. Kedai kopi ini terletak di area Pantai Chicas.

Kopi
White Sand Coffee didesain secara menarik. Letaknya dikelilingi hutan yang ada di Pulau Leebong. Di sana kamu akan disuguhi berbagai menu kopi dan minuman lain yang menarik. (MP/Gregory Bionde)

Kopi 2
Lihat tuh menu yang ditawarkan ke pengunjung. Berbagai kopi dari beberapa daerah di Indonesia. Jadi belum lengkap jika datang ke Pulau Leebong tanpa menikmati kopi di White Sand Coffee. (MP/Gregory Bionde)

Pulau Leebong
Caption



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH