13 Tentaranya Tewas Gegara Ledakan di Bandara Kabul, Joe Biden: Kami Akan Memburu Anda

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 27 Agustus 2021
13 Tentaranya Tewas Gegara Ledakan di Bandara Kabul, Joe Biden: Kami Akan Memburu Anda
Presiden AS Joe Biden. (Foto: Potus)

Merahputih.com - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden berjanji akan memburu mereka yang bertanggung jawab atas ledakan di bandara Kabul di Afghanistan. Dalam ledakan itu, sedikitnya 13 tentara Amerika dan sejumlah warga sipil tewas.

Untuk itu, Biden telah meminta Pentagon untuk mengembangkan rencana untuk menyerang balik mereka.

"Kami tidak akan memaafkan, kami tidak akan melupakan. Kami akan memburu anda dan membuat anda membayarnya," kata Biden di Gedung Putih sebagaimana dikutip Antara, Jumat (27/8).

Baca Juga:

Anak dan Perempuan Tidak Dididik, G7 Siap Tahan Dana Milik Afghanistan

ISIS Khorasan (ISIS-K), afiliasi militan yang sebelumnya memerangi pasukan AS di Suriah dan Irak, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Meski begitu, evakuasi oleh AS tak akan dihentikan.

"Kami tidak akan dihalangi oleh teroris, kami tidak akan membiarkan mereka menghentikan misi kami. Kami akan melanjutkan evakuasi," katanya.

Afghanistan. (Foto: Antara)
Afghanistan. (Foto: Antara)

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan kepada wartawan bahwa Biden tetap pada target evakuasi dan penarikan pasukan AS, Selasa (23/8). Keputusan itu dilakukan Biden atas saran dari penasihat militer yang khawatir tentang lebih banyak serangan.

Dia mengatakan Biden sedang bekerja untuk mengeluarkan setiap orang Amerika yang ingin keluar pada tenggat waktu. "Komitmen kami kepada mereka tidak berakhir," katanya.

Baca Juga:

Hamas Minta Biden Batalkan Kebijakan Trump di Palestina

Biden mengatakan dia telah memerintahkan komandan militer AS untuk mengembangkan rencana operasional untuk menyerang aset, kepemimpinan, dan fasilitas ISIS-K.

"Kami akan menemukan cara yang kami pilih, tanpa operasi militer besar, untuk mendapatkannya," katanya. (*)

#Joe Biden #Taliban #Teroris Taliban #Afganistan
Bagikan
Bagikan