Grup Tofu Akan Reuni di The 90's Festival Tofu siap menghibur para penggemarnya di The 90's Festival (Foto: MP/Albi)

GENERASI 90'an masih ingat dengan grup musik Tofu dengan hit andalannya Cinta Semu? Jika masih belum ingat, pastinya kalian familiar dengan lirik, 'Sudah Lupakan saja semua rasa cinta yang ada, antara kau dan aku memanglah sudah tiada rasa'. Gimana sudah ingat belum?

Sudah 13 tahun grup ini vakum dari dunia musik. Pada Festival Musik The 90's Festival mereka akan tampil kembali. Grup yang terbentuk pada tahun 1999 lalu dengan personel Fla, Uya Kuya, dan Anton Budinugroho itu akan tampil pada festival musik yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 23-24 November 2019.

Baca Juga:

MLTR, Vertical Horizon, Hingga Aqua Siap Ramaikan The 90’s Festival Edisi Ke-5

Tofu sempat diwarnai dengan gonta ganti personel, yaitu Uya Kuya yang keluar dari grup tofu pada tahun 2003, lalu masuklah Joeniar Arief untuk menggantikan posisi Uya.

Namun pada The 90's Festival nanti, Grup Tofu akan tampil dengan empat personel, termasuk Uya Kuya. Hal itu diungkapkan oleh salah satu personel Tofu, Fla.

Tofu akan tampil berempat di The 90's Festival (Foto: Mp/Albi)

"Kami berempat sudah bertemu dan sudah latihan, semua berjalan dengan baik kok. Palingan ada lupa-lupa lirik sedikit lah," ungkap Fla saat ditemui merahputih.com dalam acara Pressconference The 90's Festival di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Sedikit flashback, sebelum vakum di tahun 2006, Tofu sempat merilis dua album bertajuk Tofu (2001), Dua (2003), Neoformation (2004) dan The Best of Tofu:Playlist (2006). Namun Fla mengaku ada saja tawaran tampil untuk Tofu meski sudah vakum sejak tahun 2006.

"Usai merilis album The Best itu kami berhenti total. Banyak yang ditawarin, bahkan dari lima tahun lalu, tapi kami belum siap untuk itu, karena kesibukan masing-masing juga," Tambah Fla.

Baca Juga:

Armand Maulana Garap Lagu Lawas Legendaris

Terkait hal tersebut, personel Tofu lainnya yaitu Anton, juga turut angkat bicara. "Usai tahun 2006 itu, kami enggak pernah reuni, ini pertama kali, nanti manggung perempat juga pertama kali setelah belasan tahun."

Tapi meski telah belasan tahun tak tampil bersama, Fla optimis jika penampilan Tofu dengan formasi reuni tak akan sulit dan mengecewakan para penggemarnya.

"Pada penampilan nanti sih enggak akan sulit, karena Tofu juga mengajak additional player yang dulu main bareng," lanjut Fla.

Selain Tofu, pada juga sejumlah grup band yang akan hadir dengan format reuni di gelaran musik akbar The 90's Festival. Antara lain yakni Element, Wong, Dr. PM serta U'Camp.

Sejumlah musisi kenamaan internasional yang berjaya di tahun 90'an pun turut meramaikan The 90's festival. Seperti Hanson, Aqua, Michael Learn To Rock (MLTR), dan Vertical Horizon. (Ryn)

Baca Juga:

Disclosure dan 13 DJ Ternama Lainnya Masuk dalam Lineup DWP 2019 Fase Kedua

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH