13 DPC Desak OSO Mundur, Ketua DPD Hanura Jateng: Mereka Akan Dinonaktifkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Tengah, Bambang Raya memberikan keterangan terkait adanya desakan DPC yang menuntut OSO mundur, Selasa (20/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jateng, Bambang Raya akan menindak tegas 13 ketua DPC Hanura di Jawa Tengah yang mendesak Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mundur dan menuntut agar Musyawarah nasional (Munas) dipercepat.

Hal itu diungkapkan Bambang dalam konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/8).

Baca Juga: Butuh Keajaiban, Petinggi Hanura Bilang Wiranto Jahat

"Saya tegaskan disini kalau pertemuan 13 DPC Hanura di Jawa Tengah yang mendesak Munas dipercepat tidak mengantongi izin dari DPD Jawa Tengah," ujar Bambang pada MerahPutih.Com.

13 DPC Hanura Jateng desak OSO mundur dari jabatan ketua umum partai
Sebanyak 13 DPC Hanura Se-Jateng menggelar pertumuan di Hotel Megaland Solo, Jawa Tengah mendesak OSO mundur, Senin (19/8). (MP/Ismail)

Bambang menegaskan pertemuan itu ilegal. Dia menyayangkan ada pihak yang memperkeruh konflik internal partai dengan tujuan mengoyang Ketua DPP Hanura OSO.

DPP Hanura tidak menyangka pertemuan itu awalnya hanya silaturahim ternyata disusupi kepentingan politik tingkat nasional.

"Kami telah mengklarifikasi 11 ketua DPC yang hadir diacara pertemuan itu. Ada yang mengaku dijebak. Masih ada dua DPC yang hadir diacara itu belum saya klarifikasi, yakni DPC Solo dan Magelang," ujar dia.

DPD Hanura Jateng, kata Bambang, dalam waktu dekat akan melayangkan surat menonaktifkan inisiator dan ketua DPC yang datang dipertemuan itu. Ia mengaku mengantongi nama donatur acara itu.

Diketahui sebanyak 13 DPC Hanura Se-Jateng menggelar acara silaturahim di Hotel Megaland, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8). Dalam pertemun tersebut 13 DPC ini menyatakan sikap mendesak agar Munas dipercepat dan menuntut OSO mundur karena dinilai gagal memimpin Partai Hanura.

Baca Juga: Hanura Bergabung dengan Sejumlah Partai Baru Gagal Lolos ke Parlemen

Adapun 13 DPC yang menyatakan sikap tersebut adalah Solo, Kabupaten Semarang, Boyolali, Purworejo, Klaten, Sragen, Wonogiri, Cilacap, Kudus, Pemalang, Magelang, Pekalongan, dan Kendal.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Selain Wiranto, Ini Penyebab Suara Hanura Jeblok di Pemilu 2019



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH