‘13 Bom di Jakarta’ Gandeng Produser Film ‘Parasite’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 08 Desember 2023
‘13 Bom di Jakarta’ Gandeng Produser Film ‘Parasite’
'13 Bom di Jakarta' siap ledakkan bioskop. (Visinema)

FILM eksyen terbesar Indonesia pada tahun ini garapan Visinema Pictures, 13 Bom di Jakarta semakin menunjukkan potensi dalam perkembangan industri perfilman Indonesia. Dalam produksinya, film ini bahkan menggandeng Barunson E&A, produser film Parasite yang berhasil memenangi Oscar.

Film ini mengambil pendekatan practical effect yang dilakukan dalam produksinya. Sehingga seluruh adegan terasa lebih nyata. Seperti ketegangan yang dihadirkan dari aksi baku tembak, ledakan dan kejar-kejaran mobil (car chase).

Baca Juga:

'13 Bom di Jakarta' Tampilkan Aksi Teroris Mengancam Ibu Kota

Barunson E&A pun mengumumkan investasi pertamanya di industri film Indonesia lewat film ini. Momen ini sekaligus menjadi langkah perdana yang menandakan pentingnya sinema Indonesia di pasar global.

“Investasi kami pada13 Bom di Jakarta tidak hanya menunjukkan kepercayaan kami pada Angga Sasongko dan tim. Tapi juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengembangkan kemitraan kreatif di Asia. Kami yakin bahwa proyek ini akan menjadi tonggak penting bagi sinema Indonesia, dan juga mendorong kolaborasi yang lebih dinamis dalam industri film Asia,” kata CEO of Barunson E&A Gene Hong Brian Park, dalam siaran pers yang diterima, Kamis (7/12).

Sutradara film ini, Angga Dwimas Sasongko pun mengapresiasi perjalanan baru ini dengan Barunson E&A.

"Kepercayaan mereka pada visi kami untuk film 13 Bom di Jakarta tidak hanya memperkuat daya tarik global sinema Indonesia. Tetapi juga membuka peluang lebih besar untuk kolaborasi-kolaborasi ke depannya,” kata Angga.

Bergenre aksi-spionase, film ini menyajikan deretan aksi laga spektakuler dan dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat Indonesia. Angga menyebut, film ini ingin mendorong batas penciptaan ketegangan yang mencekam dari rentetan peristiwa yang terjadi dalam film. Ledakan dan penggunaan senjata asli di film ini pun dilakukan untuk menghadirkan pengalaman yang immersive.

Baca Juga:

Visinema Pictures Siapkan Banyak Film Menarik

‘13 Bom di Jakarta’ Gandeng Produser Film ‘Parasite’
Digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko. (Instagram@anggasasongko)

“Misi kami ingin penonton benar-benar merasakan pengalaman sinematik ketika menontonnya di bioskop. Melalui 13 Bom di Jakarta, Visinema mendorong batasan perfilman Indonesia dan mengeksplorasi genre action agar semakin berkembang,” tegas Angga.

“Selain itu, film 13 Bom di Jakarta ingin menunjukkan bahwa industri perfilman Indonesia punya level produksi yang tinggi dengan eksperimen yang matang,” lanjutnya.

Sebagai salah satu pemain, Rio Dewanto menyebut bahwa film ini merupakan salah satu film dengan adegan practical scene ledakan terbesar di Indonesia yang pernah ada.

“Dengan adanya practical effect yang digunakan itu. Membantu saya sebagai aktor karena memberikan sensasi yang lebih real saat gunfight maupun adegan ledakan. Sehingga penonton akan ikut merasakan situasi menegangkan dan mencekam,” kata Rio.

Selain Rio Dewanto, film ini dibintangi oleh Chicco Kurniawan (Oscar), Ganindra Bimo (Emil), Ardhito Pramono (William), Lutesha (Agnes), Muhammad Khan (Waluyo), Rukman Rosadi (Damaskus), Putri Ayudya (Karin), Andri Mashadi (Fajar), dan Niken Anjani (Gita). Film 13 Bom di Jakarta akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 28 Desember. (and)

Baca Juga:

Yuk, Belajar Minta Maaf dari 5 Film Indonesia ini

#Film #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan