122 Orang Terpapar COVID-19 di KPK Penyemprotan Disinfektan di Gedung KPK. (Foto: KPK).

MerahPutih.com - Sebanyak 122 orang yang beraktivitas di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) positif Corona. Mereka terdiri dari pegawai sampai pihak terkait yang beraktivitas di gedung kawasan Kuningan, Jakarta Selatan itu.

Jubir KPK Ali Fikri menuturkan, ada 83 pegawai yang positif Corona. Ini berdasarkan data yang diterima per Jumat (16/10).

"Sementara pihak terkait ada 38 orang yang positif. Satu meninggal namun hasil diagnosa dia non corona," kata Ali dalam keteranganya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/10).

Baca Juga:

Cek Kehalalan Vaksin COVID-19, MUI Dilibatkan Tinjau Pabrik Vaksin di Tiongkok

Ali menambahkan, ada 117 orang yang berhasil sembuh dari Corona. Pegawai yang sembuh ada 81 dan pihak terkait ada 36 orang. Lalu, ada dua pegawai KPK yang isolasi mandiri di rumah. Sementara, dua tahanan tengah dirawat di RS Polri dan RSPAD.

Penyemprotan Disinfektan di Gedung KPK. (Foto: KPK).
Penyemprotan Disinfektan di Gedung KPK. (Foto: KPK).

Gedung KPK dan Rutan pun telah duilakukan penyemprotan disinfektan untuk membersihkan virus yang ada di gedung. Selain itu, melaksanakan test usap sebagai mitigasi penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan KPK.

"Upaya lain adalah melakukan penyesuaian sistem dan jam kerja pegawai KPK dan juga penyemprotan disinfektan secara berkala di area dalam maupun luar gedung KPK dan juga termasuk seluruh rutan cabang KPK," ujarnya. (Knu)

Baca Juga:

Sembuh Dari Sakit, Muhamad Gelar Kampanye Perdana Pilkada Tangsel

Kredit : joseph_kanugrahan

Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH