12 Jenis Kopi Geisha Dihadirkan di Hommie

KaptenKapten - Senin, 10 Juli 2017
12 Jenis Kopi Geisha Dihadirkan di Hommie
"Cupping @Hommie.id" di The Icon Bussines Park BSD, Tangerang, Minggu (9/7). (Foto: MP/Bagus Riyanto)

Hacienda La Esmeralda memperkenalkan 12 macam kopi Geisha dalam acara "Cupping @Hommie.id" di kedai kopi Hommie, The Icon Business Park, BSD, Tangerang, Minggu (9/7), mulai pukul 3 siang. Kopi Geisha adalah kopi termahal dunia hasil perkebunan Hacienda La Esmeralda, Panama, yang menjadi unggulan dalam berbagai kompetisi kopi.

Dalam acara tersebut, ke-12 macam kopi Geisha disajikan untuk dinilai oleh beberapa pencinta kopi yang hadir. Cukup membayar biaya masuk Rp100 ribu, mereka sudah dapat mencicipi 12 jenis kopi tersebut, yaitu Leon Carnival, Tropical Natural, Parton Pascua, Mario Natural, Parton San Jose, Mario Elnero, Bosque Pascua, Bosque San Jose, Mario San Jose, Noria Pascua, Reina Natural, dan Guabo Pascua.

Kedua belas macam kopi Geisha dicoba oleh para pencinta kopi. ( foto MP : A.Sunadji )

Hendri Kurniawan, salah satu pendiri ABCD School of Coffee yang juga host dalam acara tersebut, memberikan informasi. "Semua kopi Geisha berasal dari satu kebun besar dan di situ ada kebun-kebun kecilnya yang mempunyai rasa berbeda," ujarnya saat diwawancai merahputih.com di Hommie.

Ia menambahkan bahwa kenikmatan kopi subjektif, yang juga didasari dari selera penikmatnya. Namun demikian, dari 12 jenis kopi Geisha yang dihadirkan, Mario Natural dianggal yang paling nikmat.

Antusiasme para pecinta kopi yang hadir di Hommie

Dalam cupping tersebut, ada pula beberapa kopi yang dilelang per cup, di antaranya Mario Natural dengan harga tertinggi Rp125 ribu dan Reina Natural Rp150 ribu rupiah. (Bing)

Baca juga berita terkait: Demi Filosofi Kopi 2, Nadine Alexandra Serius Belajar Jadi Barista.

#Kopi Eksklusif #Kopi Geisha #Kompetisi Kopi #Kopi Robusta #Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Kapten

Kapten Merah Putih
Bagikan