12 Hari Pekan Budaya Jepang, Yuk Mengenal Negeri Sakura Lebih Dekat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 09 Februari 2019
12 Hari Pekan Budaya Jepang, Yuk Mengenal Negeri Sakura Lebih Dekat
Pekan nudaya Jepang untuk lebih mengenalkan Jepang pada masyarakat Indonesia (Foto: Pixabay/UniBay)

BUAT kamu yang masih bingung mendatangi agenda budaya apa pada pertengahan bulan ini, kamu bisa menyisihkan waktu untuk Pekan Budaya Jepang 2019. Selama dua minggu, kamu bakal disuguhkan segala hal kekinian tentang Negeri Sakura.

Japan Foundation menyelenggarakan Pekan Budaya Jepang 2019 (Japan Cultural Weeks 2019) untuk memberikan pengalaman kebudayaan Jepang pada masyarakat Indonesia.


1. Pekan budaya berlangsung 12 hari

Pakaian tradisonal Jepang. (Foto: Pixabay/JoseCruz)
Pakaian tradisonal Jepang. (Foto: Pixabay/JoseCruz)

Acara yang berlangsung di Hall The Japan Foundation, selama 12 hari, pada 12-23 Februari 2019. Gelaran itu berisi belasan kegiatan bervariasi.

"Diskusi, workshop, demonstrasi, talkshow, dan pemutaran film yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan informasi tentang Jepang lebih mendalam serta menjadi ajang pertukaran pengetahuan antara Indonesia dan Jepang," kata Japan Foundation, Sabtu (9/2), seperti dilansir Antara.

2. Pekan budaya berbicara dari catu Jepang hingga film

Budaya minum teh Jepang. (Foto: Pixabay/rawpixel)
Budaya minum teh Jepang. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Beberapa kegiatan Pekan Budaya Jepang 2019 di antaranya adalah pengenalan Kyogi Karuta dari Ogura Karuta Club, pemutaran film "Pop In Q", pengenalan Yosakoi dari Yosakoi Naruko Odori "Hyakka Ryouran", juga kuliah umum "An Introduction to Islam via Personal Experience: Basic Knowledge for Peaceful Co-Existence with Muslims" dalam bahasa Jepang.

Pengunjung juga bisa belajar lebih banyak tentang igo alias catur Jepang, ikebana, kaligrafi shodo, kuliner onigiri dan makimono, mengetahui upacara minum teh (sadou) dari chado urasenke tankokai, Indonesia hingga berbincang mengenai film "5 Centimeters per Second" yang disutradarai Shinkai Makoto. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 5 Destinasi Wisata Paling Romantis di Dunia Ini Impian Para Traveller

#Budaya Jepang #Agenda Seni Budaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan