Kpop

12 Anggota I-Land Telah Ditentukan dan BTS Memberikan Masukkan kepada Ilanders

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 15 Agustus 2020
12 Anggota I-Land Telah Ditentukan dan BTS Memberikan Masukkan kepada Ilanders
BTS memberikan masukkan dan semangat kepada setiap kekhawatiran Ilanders. (Foto: allkpop.com)

PROGRAM survival show Mnet dan BigHit Entertainment, I-Land telah memasuki tahap kedua. Sebelumnya, telah diumumkan BTS akan hadir pada episode pertama tahap kedua ini. Ternyata mereka hadir untuk memberikan masukkan dan semangat kepada 12 Ilanders.

Mnet dan BigHit Entertainment membuat acara survival yang dimulai pada Juni lalu bernama 'I-Land'. Acara ini bertujuan mendebutkan 7 trainee di bawah naungan belief entertainment. Agensi ini merupakan gabungan dari dua perusahaan yaitu CJ E&M dan BigHit Enterainment.

Baca juga:

Jadi Pemeran Utama, Song Joong Ki akan Bintangi Drama Korea ‘Vincenzo’

'I-Land' dimulai pada bulan 26 Juni 2020 lalu. Acara ini terdiri dari dua tahap. Tahap pertama ada 23 trainee yang akan dipilih lagi menjadi 12. Tahap kedua, 12 trainee yang telah terpilih harus bertanding lagi agar dapat masuk dalam line-up debut yang berisikan tujuh anggota.

BTS bermain di tempat latihan untuk para Ilanders sambil mengenang masa masa latihan mereka. (Foto: allkpop.com)
BTS bermain di tempat latihan untuk para Ilanders sambil mengenang masa masa latihan mereka. (Foto: allkpop.com)

Ada 12 trainee telah dipilih pada 14 Agustus 2020, episode pertama dari tahap kedua I-Land. kemudian, Mnet memang telah mengumumkan akan membawa grup idola BTS pada episde pertama tersebut. Iklan dari 'I-Land' memperlihatkan bagaimana para trainee mengagumi BTS.

Baca juga:

TinyTAN Datang dengan 'Magic Door'

Akhirnya, pada episode pertama, BTS datang untuk memberikan semangat dan masukkan kepada 12 trainee yang lolos. Kedua belas trainee tersebut adalah Sunoo, Daniel, K, Heesung, Sunghoon, Jay, Jake, Jungwon, Geonu, Niki, Taki, dan Hanbin. Para anggota BTS menjawab keluhan atau masalah yang selama ini menjadi beban pikiran para Ilanders (panggilan untuk keduabelas trainee I-Land).

Episode pertama tahap kedua dari 'I-Land' awalnya menampilkan para anggota BTS yang berkeliling gedung I-Land. Mereka melihat ruangan latihan, kamar tidur, dan bahkan dapur dari I-Land. Kemudian, setelah itu, mereka ke ruang tengah untuk menjawab beberapa kekhawatiran Ilanders.

I-Land merupakan acara sruvival yang diselenggarakan oleh Mnet dan BigHit Entertainment. (Foto: kprofiles.com)
I-Land merupakan acara sruvival yang diselenggarakan oleh Mnet dan BigHit Entertainment. (Foto: kprofiles.com)

Sebagai senior, mereka memberikan masukkan seperti untuk lebih percaya diri dan semacamnya. Kemudian, para anggota BTS memberikan hadiah kepada masing-masing ilanders yang memiliki ciri khas dan kartu yang berisikan semangat dan tanda tangan mereka. Mereka juga memberikan tiga lagu yang akan ditampilkan untuk evaluasi selanjutnya. Ketiga lagu tersebut adalah I Need You, DNA, dan Fake Love.

Keduabelas Ilanders memang harus bertanding satu sama lain lagi untuk kedepannya. Mereka memiliki empat misi evaluasi dan harus menampilkan yang terbaik. Akan ada eliminasi dan voting dari global untuk memilih tujuh anggota yang akan lolos untuk debut. (may)

Baca juga:

Ups! Idola Korea Ini Borong Sex Toys Hingga Jutaan

#KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan