12.209 Kendaraan Kekurangan Saldo e-Toll saat Arus Mudik

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 25 April 2023
12.209 Kendaraan Kekurangan Saldo e-Toll saat Arus Mudik
Ilustrasi - Pengisian saldo kurang di gerbang tol. ANTARA/HO-Jasa Marga

MerahPutih.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 12.209 kendaraan kekurangan saldo uang elektronik (e-Toll) di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Hal tersebut terjadi pada periode H-7 hingga H-1 arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2023.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan agar para pengguna jalan yang akan memulai perjalanan arus balik Lebaran 2023 memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-Toll) yang digunakan.

Baca Juga

Gelombang Arus Balik Pemudik Pejalan Kaki Mulai Padati Bakauheni

"Di GT Kalikangkung, pengguna jalan membayar tarif tol dari Cikampek menuju Semarang," ujar Lisye, Selasa (25/4).

Menurut dia, dengan adanya saldo e-Toll kurang dan dilakukannya top up e-Toll di gardu tol, maka akan mengakibatkan waktu penundaan yang cukup signifikan.

Dengan adanya waktu penundaan tersebut, pihaknya mencatat rata-rata penurunan kapasitas transaksi gardu tol di GT Kalikangkung sebesar -5 persen per jam.

"Semula dalam 1 menit kami bisa melayani transaksi hingga lima kendaraan, jika pengguna jalan kurang saldo dan harus melakukan top up di gardu tol, maka 1 menit hanya bisa melayani satu kendaraan,” ujarnya.

Baca Juga

Pulang Mudik, Jangan Lupa Cek Kembali Komponen Mobil

Oleh karenanya, Lisye mengimbau kepada para pengendara untuk mengecek kembali saldo e-Toll dan memastikan tercukupi agar tidak mengalami kendala saat di Gerbang Tol.

"Pastikan kecukupan saldo E-Tol untuk menghindari antrean di Gerbang Tol," tukasnya. (Knu)

Baca Juga

Korban Tewas dan Luka Saat Mudik Lebaran 2023 Turun 39 Persen

#PT Jasa Marga #Arus Mudik #Arus Balik Mudik
Bagikan
Bagikan