Kualifikasi Piala Dunia 2022

11 Ribu Aparat Gabungan Amankan Partai Indonesia Vs Malaysia di SUGBK

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 05 September 2019
11 Ribu Aparat Gabungan Amankan Partai Indonesia Vs Malaysia di SUGBK
Ilustrasi aparat gabungan. Foto: Net

MerahPutih.com - 11 ribu aparat gabungan mengamankan partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan 11 ribu personel gabungan itu terdiri dari TNI/Polri dibantu Dishub, Satpol PP, dan Damkar.

Baca Juga

Indonesia Vs Malaysia: Kemenangan dan Gengsi

"Kami sudah menyiapkan empat ring pengamanan, Ring 1 di dalam stadion, ada beberapa personel yang disiapkan di sana, Ring 2 di sekitar stadion, Ring 3 itu halaman pintu masuk stadion, dan Ring 4 berada di sekitar stadion jalan menuju stadion," kata Argo di Jakarta, hari ini.

Menurut Argo, ada 350 suporter Malaysia yang akan datang ke Jakarta untuk menyaksikan laga tersebut. Mereka sudah mengonfirmasi kehadirannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. ANTARA/Fianda Rassat
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. ANTARA/Fianda Rassat

"Ada sekitar 350 suporter dari Malaysia yang sudah confirm mau hadir ingin melihat pertandingan, jadi suporter itu datang dari Malaysia naik pesawat turun di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya dilansir Antara.

Baca Juga

Jelang Lawan Malaysia, Simon McMenemy Ungkap Peran Vital Pemain Naturalisasi dan Luar Negeri untuk Timnas

Selain itu, Argo mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan pengamanan dengan menjemput suporter Malaysia dari bandara.

"Kami sudah siapkan transportasi ke Stadion Utama GBK. Setelah selesai pertandingan, kami bantu lagi pengamanan langsung menuju ke Terminal 2 lagi. Paginya langsung ke Malaysia. Jadi, tidak menginap di sana. Semua SOP sudah dilakukan untuk pengamanan sesuai dengan standar yang kita punya," tegasnya

Terkait dengan kabar pihak timnas Malaysia akan membawa petugas keamanan Diraja Malaysia, Argo menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia untuk memberikan keamanan.

Baca Juga

Sejarah Piala Tiger 2004 Tak Mau Dijadikan Acuan Malaysia Hadapi Timnas Indonesia

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi, bahkan semuanya sudah koordinasikan. Sebagai tuan rumah, menurut dia, harus menjadi tuan rumah yang baik. Oleh karena itu, ada tamu datang, diterima dengan baik.

"Baiknya seperti apa? Baiknya dalam kita menyambut, suporter seperti apa, suporter harus menjunjung sportivitas, menjunjung kultur Indonesia jadi bisa menunjukkan bahwa bangsa Indonesia menerima semua bangsa yang datang ke Indonesia. Jadi, kita harus menerima dengan baik," pungkasnya. (*)

#Iimnas Indonesia #Timnas Malaysia #Kombes Argo Yuwono #Kualifikasi Piala Dunia Asia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan