11 Kepala Daerah yang Diusung Nasdem Menangi Quick Count Pilkada 2018 Calon Gubernur awa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (tengah) memberikan keterangan kepada awak media di pusat penghitungan suara Rindu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6). ANTARA FOTO/Raisan Al Fari

MerahPutih.com - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyatakan bahwa 11 calon kepala daerah yang diusung partainya memenangi Pilkada versi quick count dari sejumlah lembaga survei.

"NasDem menyatakan 11 kandidat yang diusung menang berdasarkan hasil hitung cepat atau 'quick count' dan empat diantaranya merupakan kader internal," ujarnya di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (27/6)

Sekretaris Bappilu NasDem ini menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih NasDem tersebut karena penerapan politik tanpa mahar dan pendekatan ilmiah dalam mengajukan calon.

Calon Gubernur Provinsi Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil memeluk pendukungnya seusai memberikan keterangan kepada awak media di pusat penghitungan suara Rindu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6). Dalam keterangannya, Ridwan Kamil memberikan peryataan sikap terkait hasil sejumlah lembaga survei yang mencatat pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul sementara pada Pilgub Jabar 2018. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Berdasarkan hasil hitung cepat calon yang diusung NasDem unggul di 11 Provinsi, empat di antaranya kader internal yaitu; Kalbar, Sumsel, NTT dan Sultra. Sementara untuk posisi wakil gubernur kader NasDem Edy Nasution yang menjadi wakil Syamsuar di Pilkada Riau.

Willy mengatakan, partainya akan mengawal sampai penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat selesai dan calon gubernur dan wakil gubernur ditetapkan.

"Jadi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan oleh seluruh pengurus dan kader partai NasDem di semua wilayah yang melakukan pilkada," katanya.

Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kedua kanan) didampingi Istri Febrita Lustia (kanan) menunjukkan jari kelingking usai memberikan hak suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Selatan di TPS 35 Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (27/6). Pilgub Sumsel yang diikuti empat pasangan Cagub-Cawagub, Herman Deru-Ishak Mekki, Saifuddin Aswari Rivai-M Irwansyah, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin, Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas. ANTARA FOTO/Budi Haryanto

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia usai pelaksanaan pilkada agar kembali bekerja sama dalam membangun daerahnya masing-masing.

"Pilkada sudah selesai, saatnya perbedaan dan pertarungan ide dalam proses kontestasi kemarin kita akhiri. Kini saatnya semua kembali bekerja sama untuk membangun daerah masing-masing, menyongsong kerja yang banyak agar bisa menyejahterakan rakyat," ucap Willy. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH