Serial Drama
11 Drama tvN yang Tayang 2021 Hospital Playlist jadi salah satu dari 11 drama yang akan dirilis tvN pada tahun 2021. (Foto tvN)

MEMULAI 2021, saluran kabel tvN bagikan rencana deretan dramanya yang akan tayang tahun ini. Selain menawarkan beragam genre, proyek ini akan dimainkan oleh deretan bintang papan atas Korea Selatan.

Direktur Departemen Kekayaan Intelektual CJ ENM, Kim Je-hyun, mengatakan setelah memimpin berbagai drama populer tahun lalu, tvN kembali berencana untuk membangun lineup menarik untuk memenuhi harapan penggemar drakor.

Baca juga:

Akhirnya Tamat, Pemeran 'True Beauty' Bagikan Pesan dan Kesan Terakhir

"Target kami berkisar dari produksi genre yang jelas hingga blockbuster menarik, serta tantangan baru dalam konten dan format," terangnya. Untuk itu, pihak tvN akhirnya menyebarkan jadwal siarannya untuk memenuhi ekspektasi pemirsa.

Mengutip laman Soompi, di Februari dan Maret sudah ada tiga drama yang dipastikan tayang, yaitu L.U.C.A.: The Beginning, Vincenzo, dan Mouse. Diperankan oleh Kim Rae-won dan Lee Da-hee, L.U.C.A.: The Beginning merupakan drama aksi thriller yang sudah tayang pada 1 Februari 2021.

Vincenzo disebut-sebut sebagai proyek paling dinanti tahun ini karena dimainkan oleh aktor ternama Song Joong-ki. Dalam drama tersebut, mantan suami Song Hye-kyo itu akan berperan sebagai pengacara sekaligus mafia asal Italia. Bersama Jeong Yeo-bin, Taecyeon, dan Yoo Jae-Myung, keempatnya akan bersama-sama melawan penjahat pada 20 Februari 2021.

Tayang perdana pada 3 Maret, Mouse akan menjadi drama pertama Lee Seung-gi dalam dua tahun. Seung-gi akan berperan sebagai polisi muda. Sementara Lee Hee-joon memainkan karakter detektif. Ia ingin balas dendam terhadap pembunuh berantai yang membunuh orang tuanya saat masih kecil.

Ada pula beberapa drama yang dijadwalkan rilis pada paruh pertama 2021, namun belum ada tanggal pastinya. Satu yang paling ditunggu adalah musim kedua drama mengenai lima sahabat dokter dalam Hospital Playlist. Kelima aktornya, Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do dipastikan akan kembali berakting bersama.

Kelima aktor Hospital Playlist dipastikan akan kembali di musim kedua. (Foto: tvN)

Kemudian tvN juga akan meluncurkan drama yang diadaptasi dari dua webtoon populer, yaitu Navillera dan Frightening Cohabitation. Navillera akan menceritakan seorang pria bernama Duk-chool yang baru mulai belajar balet pada usia 70. Berbanding terbalik dengan balerino muda berusia 23 tahun bernama Chae-rok yang justru kehilangan arah dalam menggapai mimpinya.

Sementara dalam Frightening Cohabitation, penonton akan kembali melihat aksi Hyeri Girl's Day bersama lawan mainnya Jang Ki-yong. Serial komedi romantis fantasi ini akan mengisahkan tentang seorang gumiho laki-laki berusia 999 tahun dengan seorang mahasiswi yang lahir pada 1999.

Baca juga:

5 Tanda Jatuh Cinta ala ‘True Beauty’

Dua drama selanjutnya yang akan tayang pada paruh pertama 2021 adalah Doom at Your Service yang dibintangi oleh Park Bo-young, Seo In-guk Lee Soo-hyuk, Kang Tae-oh, dan Shin Do-hyun. Serta drama berjudul Mine yang dimainkan oleh Lee Bo-young dan Kim Seo-hyung.

Doom at Your Service merupakan roman fantasi mengenai seorang pria yang dikenal sebagai malapetaka karena segala sesuatu yang disentuhnya akan lenyap. Dalam Mine, dua perempuan tangguh berusaha melarikan diri dari penilaian dunia untuk menemukan jati diri mereka.

Sampai saat ini, tvN merencakan tiga proyek untuk paruh kedua 2021. Pertama, You Are My Spring yang dideskripsikan sebagai drama penyembuhan karena menceritakan orang-orang yang tinggal di sebuah gedung tempat kasus pembunuhan. Pemain yang terpilih ialah Seo Hyun-jin, Kim Dong-wook, Yoon Park, dan Nam Gyu-ri.

Ji Sung, Kim Min-jung, Jinyoung GOT7, dan Park Gyu-young sudah dikontrak untuk bermain dalam drama Devil Judge. Dramanya akan memberi warna baru dalam drama hukum dengan mengubah ruang sidang menjadi pertunjukan langsung untuk membagikan pesan keadilan.

Mount Jiri akan jadi drama pertama Ji-hyun sejak lima tahun setelah The Legend of the Blue Sea. (Foto: tvN)

Terakhir, ada drama yang juga dinanti yaitu Mount Jiri karena ditulis oleh Kim Eun-hee, penulis drama Kingdom dan film Signal. Selain itu, proyek ini akan dibintangi oleh dua aktor senior, Joo Ji-hoon dan Jun Ji-hyun. Kabar baik bagi penggemar Ji-hyun karena ini akan menjadi drama pertamanya sejak The Legend of the Blue Sea yang tayang pada 2016.

Itu dia 11 proyek yang akan dirilis tvN tahun 2021. Mana yang paling kamu tunggu? (sam)

Baca juga:

4 Momen Terimut Cha Eun Woo Dalam Drama Korea True Beauty

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dewa United  Runner-up Indonesian e-Football Cup 2021
Olahraga
Dewa United  Runner-up Indonesian e-Football Cup 2021

Dewa United diwakili Indra Sugandi ‘Tajusa’

Jakarta Smart City Luncurkan Seri Dialog Program Transformasi City 4.0
Fun
Jakarta Smart City Luncurkan Seri Dialog Program Transformasi City 4.0

Dialog ini mendapatkan beberapa hasil untuk kemajuan Jakarta.

Green Pass Jadi Syarat Turis Italia Berwisata
Fun
Green Pass Jadi Syarat Turis Italia Berwisata

Beberapa negara lainnya juga menerapkan sistem Green Pass.

 Ngalap Berkah dari Resah Orang Tua Ketika Antre Daftar Sekolah
Hiburan & Gaya Hidup
Ngalap Berkah dari Resah Orang Tua Ketika Antre Daftar Sekolah

Mulai dari tukang fotokopi sampai es kelapa

Wimar Witoelar Meninggal Akibat Sepsis, Apa Itu?
Hiburan & Gaya Hidup
Wimar Witoelar Meninggal Akibat Sepsis, Apa Itu?

Sebelum kritis hingga menghembuskan napas terakhir, Wimar dirawat karena mengalami sepsis.

2 Lini Bisnis Ini Mudahkan UMKM Biar Makin Cuan
Fun
2 Lini Bisnis Ini Mudahkan UMKM Biar Makin Cuan

Membantu pelaku usaha memenuhi kebutuhan stok barang dagangan

Dari Klasik hingga Terbaru, Lagu Natal Favorit Billie Eilish
ShowBiz
Dari Klasik hingga Terbaru, Lagu Natal Favorit Billie Eilish

Yuk, masukkan ke playlist Natal kamu.

Potret Indonesia dalam Koleksi Albert Yanuar di Panggung JFW 2021
Fashion
Potret Indonesia dalam Koleksi Albert Yanuar di Panggung JFW 2021

Dirinya pun menuangkan memori-memori indah tentang sebuah tempat yang pernah dikunjungi ke dalam busana.

Banyak Makan Telur Bikin Bisul, Mitos atau Fakta?
Hiburan & Gaya Hidup
Banyak Makan Telur Bikin Bisul, Mitos atau Fakta?

Tetap jaga porsi konsumsi telur.

Pokemon Go Raih Pendapatan Rp14,3 Triliun di 2020
Fun
Pokemon Go Raih Pendapatan Rp14,3 Triliun di 2020

Pokemon Go mendulang pendapatan mengejutkan di tahun 2020.