11 Desainer Ternama Tampilkan Karya Terbaik di Fashion Rhapsody Hari Ketiga Sejumlah desainer tampilkan karya terbaiknya di Fashion Rhapsody hari ketiga (Foto: istimewa)

PADA gelaran Fashion Rhapsody 2020 hari ketiga, Jumat (28/02) di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta. Sejumlah desainer ternama tanah air turut menampilkan koleksi terbarunya pada acara fashion show yang bertema 'Harmoni Bumi'.

Para desainer yang hadir di hari ketiga, antara lain yakni Rindu Dya Baraba, Yuni Soehandi, Dianristy, Darabirra, Naara by Nesa Aqila, Kursien Karzai, Adinda Moeda, Dewi Gita, Milameilia, Mora Asthetic x 2D dan Nabil Salim.

Baca Juga:

Usung Tema Harmoni Bumi, Fashion Rhapsody 2020 Resmi Digelar

Dalam fashion show yang digelar di hari ketiga Fashion Rhapsody, ada sebuah rancangan yang cukup menarik perhatian, yakni rancangan dari Kursein Karzai.

Salah satu rancangan Kursien Karzai dengan tema kelestarian hutan (Foto: istimewa)

Kali ini Kursien Karzai menghadirkan 16 looks bertemakan tentang kelestarian hutan, dengan konsep busana muslim ready to wear berbasis syari.

"Untuk di Rapsody ini saya megambil koleksi tentang kelestarian hutan, bagaimanapun kita harus peduli dengan lingkungan serta alam, kita harus seirama seimbang agar tak merusak lingkungan," ucap Kursien saat ditemui merahputih.com di The Tribrata Dharmawangsa, Jumat (28/2).

Kursien Karzai menampilkan dress dengan lilitan pashmina di padu cape, shall serta gloves, hingga menjadi padu padan busana muslim syari dengan sentuhan stylish. Warna-warna pastel yang digunakan pun mewakili usia muda dengan konsep yang lebih ringan.

Baca Juga:

70 Desainer Indonesia Rilis Tren 2020/2021 dengan Konsep Sustainable Fashion

Penggunaan bahan yang pada busana kali ini yakni material Chifon dan lace, yang banyak diminati oleh konsumen busana muslim syari.

Selain itu ada juga rancangan yang menarik dari Yuni Soehandi dengan tema Tropical of Love. Tema yang diangkat itu terinspirasi dari salah satu tempat wisata ikonik di Bogor, Kebun Raya Bogor.

"Saya mengambil tema keindahan kebun raya Bogor, karena kota Bogor yang sangat romantis, di mana di kebun raya bogor banyak sekali bermacam pepohonan dan bunga," ucap Yuni.

Salah satu rancangan Yuni Soehandi yang terinspirasi dari kebun raya Bogor (Foto: istimewa)

Inspirasi bunga-bungan seperti anggrek, dituangkan oleh Yuni pada semua patern yang terdapat detail design Tropical of Love. Serta ada juga yang menggunakan unsur pola pattern combine yang terdapat di Masjid Raya Bogor. Di mana pola itu terpampang di bagian Masjid yang sangat etnhnic.

Untuk warnanya, Tropical of Love menggunakan tone colour yang khas nan cantik, seperti hijau, pink, dan cream. Hingga menghasilkan earth tone colour yang akan terlihat tegas tapi tetap girly.

Selain itu rancangan para desainer lainnya pun tak kalah menariknya. Seperti halnya Dianristy dengan tema Opulence, Darabirra dengan tema Handisy, Rya Baraba dengan tema Amber Shades dan masih banyak lagi.

Gelaran akbar Fashion Rhapsody sendiri, akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut, dari mulai tanggal 26 Februari - 29 Februari 2020. Dimana pada hari terakhir yakni tanggal 29 Feburari 2020, akan hadir sejumlah desainer ternama, seperti Fenita Arie (FEz) X Loqal, Qonita Gholib, Osamah & Hanan, Yulia Fandy, Chintami Atmanagara, Ayu Dyah Andari dan Ivan Gunawan. (Ryn)

Baca Juga:

Ayu Dyah Andari Hadirkan Busana Mewah Ramah Lingkungan di Fashion Rhapsody

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH