10 Aktor yang Pernah Berperan Sebagai Putri Diana di Layar Kaca (Part 1)

annehsannehs - Sabtu, 04 September 2021
10  Aktor yang Pernah Berperan Sebagai Putri Diana di Layar Kaca (Part 1)
Kristen Stewart pada film Spencer. (Foto Fabula)

PUTRI Diana merupakan salah satu sosok keluarga kerajaan Inggris yang paling dicintai semua orang. Meninggal di usia yang muda, mendiang princess of Wales itu masih sangat berpengaruh dan terus dikenang sampai saat ini.

Sang putri, yang seharusnya sudah berusia 60 tahun ini, meninggal pada kecelakaan mobil di Paris, Perancis bersama dengan kekasihnya, Emad "Dodi" Fayed.

Untuk mengenang kisahnya, ada segelintir film dan serial TV yang menceritakan kisah hidupnya. Dilansir dari Variety, berikut merupakan kesebelas aktor yang pernah berperan sebagai sang People's Princess di layar kaca.

Baca juga:
Rp 36 Juta untuk Potongan Kue Pernikahan Pangeran Charles Dan ...

Jika melihat parasnya, Kristen Stewart telah dibilang mirip dengan Putri Diana sejak ia berperan sebagai Bella Swan pada serial film Twilight Saga pada 2008-2012 lalu. Tahun lalu, dunia pun dikejutkan dengan kabar bahwa Stewart akan berperan sebagai Putri Diana pada film Spencer (2021).

Film garapan sutradara Pablo Larrain ini menceritakan pada awal 1990-an di Sandringham, kediaman keluarga kerajaan saat musim dingin, ketika Diana memutuskan untuk berpisah dari Pangeran Charles.

Beberapa koran Inggris telah mengkritik akurasi film ini karena Diana dikabarkan tidak berada di Sandringham pada waktu itu. Para penggemar juga meragukan aksen British dari Stewart. Akan dirilis bulan ini, apakah kamu akan menyaksikan Spencer?

2. Jeanna de Waal – Diana: A True Musical Story (2021)

Tidak hanya film dan serial TV, Putri Diana juga menginspirasi drama musikal berjudul Diana: A True Musical Story. Dikutip dari Variety, drama musikal ini ditulis oleh Joe DiPietro dan David Bryan, dan karakter Diana dimainkan oleh Jeanna de Waal.

Musikal ini juga akan ditayangkan di Netflix pada 1 Oktober 2021 dengan pertunjukkan live-nya yang akan digelar pada 1 Desember 2021 di Longacre Theatre, New York.

The Crown. (Foto Netflix)
The Crown. (Foto Netflix)

The Crown merupakan serial TV drama sejarah garapan Peter Morgan yang bercerita tentang masa pemerintahan Ratu Elizabeth II. Telah tayang sejak 2016, serial pemenang penghargaan Golden Globe Award ini pastinya akan menyertakan karakter Putri Diana ketika masih muda yang diperankan oleh Emma Corrin di musim keempat.

Pada The Crown season 5 yang akan ditayangkan pada 2022, karakter Putri Diana yang sudah dewasa akan diperankan oleh Elizabeth Debicki.

Pertanyaan terbesar para penggemar adalah apa serial TV yang tayang di Netflix ini akan menggambarkan kecelakaan di Paris yang menewaskan sang putri pada 1997 itu.

Baca juga:

BBC akan Selidiki Wawancara Putri Diana - MerahPutih

Bonnie Soper - Harry & Meghan- A Royal Romance. (Foto Lifetime)
Bonnie Soper - Harry & Meghan- A Royal Romance. (Foto Lifetime)

Harry & Meghan: A Royal Romance (2018) merupakan film garapan A+E Networks yang menceritakan kisah romansa antara Pangeran Harry dan Meghan Markle. Tayangan ini bahkan dirilis di minggu yang sama ketika Harry dan Meghan menikah di Windsor pada 2018 silam.

Soper berperan sebagai Putri Diana pada cuplikan flashback bersama dengan Pangeran Harry yang masih muda.

Naomi Watts berperan sebagai Putri Diana pada film Diana garapan Oliver Hirschbiegel. Film ini menceritakan tentang dua tahun terakhir dari kehidupan Diana, dimulai dari perceraiannya dengan Pangeran Charles pada 1996.

Film ini juga menampilkan kehidupan percintaan Diana termasuk ahli bedah jantung Hasnat Khan dan mendiang Dodi Fayed yang meninggal dalam kecelakaan yang sama dengan Diana. (SHN)

Baca juga:
Intip 3 Inspirasi Pakaian Putri Diana Pasti jadi Chic - MerahPutih

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan