108.375 Lansia di Jakpus Sudah Divaksinasi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 08 April 2021
108.375 Lansia di Jakpus Sudah Divaksinasi
Vaksinasi COVID-19. (Foto: Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Lebih dari 100 ribu orang dari kelompok lanjut usia (lansia) sudah menerima vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Pusat. Jumlah tersebut akumulasi dari dosis pertama dan dosis kedua.

Jumlah tersebut, berdasarkan website Komite Penanganan Coronavirus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) per 7 April 2021.

Baca Juga:

Anggaran Vaksinasi COVID-19 Setera 34 Kali Pembangunan Wisma Atlet

"Berdasarkan dari data nasional yakni KPC PEN sudah 84 persen dari total lansia 129.019 di Jakarta Pusat yang telah menjalani vaksin Covid-19," ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Kota Jakarta Pusat Erizon Safari saat dikonfirmasi, Kamis (8/4).

Pemprov DKI terus memberikan pelayanan terhadap para lansia. Karena vaksinasi bertujuan untuk melindungi dan memperkuat kekebalan tubuh secara menyeluruh.

"Oleh sebab itu, vaksinasi penting untuk terus dilakukan terutama kepada para lansia yang rentan terhadap COVID-19," jelasnya.

Vaksinasi. (Foto: Antara)
Ilustrasi Vaksinasi. (Foto: Sekretariat Presiden)

Jika vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu solusi untuk menghentikan mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia khususnya Jakpus terutama pada lansia.

"Saya optimis, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta semua warga lansia tetap divaksin, artinya camat dan lurah melakukan verifikasi dilapangan diharapkan terdata sehingga semuanya tervaksin," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengemukakan jika ibu kota berada di jalur cepat dalam proses vaksinasi COVID-19.

Baca Juga:

Gibran Klaim Program Percepatan Vaksinasi Berhasil

Meski demikuan, Riza meminta kepada warga Jakarta agar jangan takut mengikuti vaksin COVID-19, terutama bagi kelompok masyarakat yang belum mendapat giliran.

"Bagi setiap elemen masyarakat yang belum memperoleh vaksin, setelah mendapatkan jadwal vaksin jangan takut untuk divaksin," ucap Riza. (Asp)

#COVID-19 #Obat Covid #Kasus Covid #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan