107 Peserta Akan Ikut Uji Kompetensi Seleksi Pejabat Struktural KPK

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 18 Juni 2020
107 Peserta Akan Ikut Uji Kompetensi Seleksi Pejabat Struktural KPK
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta (Antara/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.com - Plt Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengungkapkan data terkini jumlah peserta yang akan mengikuti uji kompetensi untuk 4 posisi jabatan struktural yakni Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Direktur Penyidikan dan Koordinator Wilayah KPK.

Berdasarkan catatan terakhir pertanggal 18 Juni 2020, peserta seleksi yang berhasil lolos tahap administrasi mencapai 107 orang.

Baca Juga:

Kemendikbud: Kolaborasi Kunci Kesuksesan Kegiatan Belajar Mengajar dari Rumah

"Jumlah pendaftar yang telah memenuhi persyaratan administrasi untuk posisi Direktur Pengaduan Masyarakat berjumlah 23 peserta, Direktur Pinda 6 peserta, untuk Direktur Penyidikan berjumlah 10 peserta serta Koordinator Wilayah berjumlah 68 peserta," kata Ali dalam keterangannya, Kamis (18/6).

Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Ali mengatakan ratusan peserta seleksi tersebut terdiri dari sejumlah instansi, di antaranya internal KPK, Kejaksaan Agung, Kepolisian RI, BPKP, BIN, Kemenkominfo, Kemenkumham dan Kemenkeu. Sementara pelaksanaan uji kompetensi rencananya akan dilaksakan selama dua hari berturut.

"Pelaksanaan uji kompetensi akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 30 Juni 2020," ujar Ali Fikri.

Seluruh proses tahapan seleksi tersebut dilaksanakan oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya.

Baca Juga:

Imbas COVID-19, UNS Surakarta Wisuda Ratusan Mahasiswa Secara Daring

KPK juga akan melakukan pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, tes kesehatan, presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Dengan seleksi terbuka ini, diharapkan terpilih pejabat struktural KPK yang dapat memperkuat kinerja KPK ke depan," kata Ali. (Pon)

#KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan