101 Hektar Hutan Di TNGC Dilalap si Jago Merah

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Minggu, 24 September 2017
101 Hektar Hutan Di TNGC Dilalap si Jago Merah
Kebakaran Hutan di TNGC. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Pengelola Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) menyatakan, sedikitnya 101 hektar hutan di kawasan TNGC, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terbakar. Jumlah luas hutan yang terbakar ini merupakan kalkulasi dari kebakaran yang terjadi selama tiga hari di kawasan tersebut.

Kebakaran hutan terparah berada di blok Talaga Remis, Pajaten, Cirendang dan Batu Saheng seluas 83,15 hektar, di Blok Talaga Remis dan Batuluhur seluas 16,24 hektar dan di Blok Gunung Rengkong seluas 2,35 hektar.

"Hutan yang terbakar pada tanggal 17,21 dan 22 September seluas 101 hektar lebih," kata Humas TNGC Agus Yudantara saat ditemui di kawasan TNGC, Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/9) kemarin.

Agus menambahkan, selama bulan September 2017 ini, kebakaran di kawasan TNGC sudah tiga kali terjadi.

"Kebakaran di kawasan TNGC terjadi pada tanggal 17, 21 dan 22 September," ucapnya

Lanjut Agus, saat ini pihaknya bersama aparat terkait masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Ciremai itu.

" Penyebab kebakaran masih kita selidiki," pungkasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tinjau Kebakaran TNGC, Komisi IV: Masyarakat Sekitar Kawasan Konservasi Harus Dilibatkan

#Kebakaran Hutan #Kebakaran #Kebakaran Gunung Merapi #TNGC
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan