100 Drummer Berikan Penghormatan untuk Taylor Hawkins

Febrian AdiFebrian Adi - Selasa, 28 Maret 2023
100 Drummer Berikan Penghormatan untuk Taylor Hawkins
Taylor Hawkins meninggal di usia ke-50. (Foto: Instagram/@taylorhawkinsofficial)

TAK terasa satu tahun sudah berlalu sejak kepergian drummer Foo Fighters Taylor Hawkins. Dalam peringatan satu tahun kepergian Hawkins, 100 drummer bergaung dengan band rock asal Belgia Black Box Revelation untuk membawakan My Hero milik Foo Fighters secara langsung.

Baca juga:

Foo Fighters Gelar Konser untuk Mendiang Taylor Hawkins

Seperti dikabarkan NME, Minggu (26/3), acara tersebut digelar 24 Maret lalu. Tribute itu dilangsungkan dalam arena Sportpaleis Antwerp, Belgia, yang berkapasitas 18 ribu orang. Acara itu menghasilkan footage impresif dengan visual yang tak kalah apik.

Sportpaleis Antwerp merupakan tempat terakhir Hawkins bermain bersama Foo Fighters di Belgia, sebelum mendiang ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Bogota, Kolombia, dalam usia ke-50.

Pemandangan lainnya yang tak kalah indah ialah kehadiran putra dari Taylor Hawkins, Shane, yang turut berkontribusi dengan ikut bermain drum di tengah-tengah kandidat lain. Selain itu, Black Box Revelation juga menyatakan bahwa Hawkins merupakan drummer terbaik di zaman mereka.

“Menghormatinya dengan penghargaan ini adalah pengalaman yang enggak bakal pernah kita lupakan,” ungkap band yang digawangi oleh Jan Paternoster itu.

Lebih lanjut,Gino Kesteloot, salah satu musisi yang berpartisipasi, turut berkomentar: "Ini pertama kalinya gue bermain bareng dengan 100 dummer lainnya. Itu terdengar keren banget! Gue bahkan merinding di sekujur tubuh! Luar biasa menghormati hero kita dengan cara ini."

Baca juga:

Fakta Baru, Ditemukan 10 Jenis Obat-Obatan di Tubuh Taylor Hawkins

Sebelumnya, Foo Fighters telah mengumumkan pertunjukan pertama mereka sejak kematian sang drummer, Taylor Hawkins. Penampilan mereka akan dilakukan di festival musik Boston Calling 2023. Hawkins yang telah menjadi drummer Foo Fighters sejak 1997, ditemukan tewas di kamar hotelnya di Bogotá, Kolombia pada Maret 2022.

Foo Fighters akan menjadi salah satu dari tiga penampil utama di festival Boston Calling 2023. Band yang dipimpin Dave Grohl ini dijadwalkan tampil di festival pada 2020, tetapi penampilan itu dibatalkan karena pandemi.

Kemudian pada akhir 2022, Foo Fighters membagikan pesan kepada para penggemar, mengonfirmasi bahwa mereka akan terus tampil bersama setelah kematian Hawkins. Sejak kematiannya, band ini hanya tampil live di dua konser penghormatan untuk Hawkins di London dan LA pada September 2022. (far)

Baca juga:

Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins Meninggal di Usia 50 Tahun

#Musik #Foo Fighters
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan