10 Tips Cantik Alami Tanpa Make Up yang Bikin Anda Tampil Percaya Diri

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 26 Maret 2017
10 Tips Cantik Alami Tanpa Make Up yang Bikin Anda Tampil Percaya Diri
Ilustrasi (Foto: Pinterest)

Akhir pekan merupakan waktunya kaum wanita untuk merencanakan banyak hal tentang apa saja yang akan dilakukann pada saat weekend. Mulai dari rencana seperti pakaian apa yang akan dikenakan, aktivitas apa yang akan dilakukan, sampai make up yang seperti apa agar terlihat cantik dan sempurna di akhir pekan.

Nah, bicara soal yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir. Karena, ternyata ada cara yang paling mudah agar bisa tampil tetap cantik dengan riasan wajah yang ringan alias tanpa make up loh. Berikut ini ada beberapa tips jitu buat Anda yang ingin terlihat tampil cantik maksimal tanpa make up di akhir pekan.

1. Bangun Pagi

Untuk Anda yang ingin terlihat cantik tanpa riasan wajah salah satunya harus membiasakan diri untuk bangun pagi. Karena itu merupakan salah satunya hal positif yang memiliki banyak manfaat tersembunyi.

Membiasakan untuk bangun pagi bukan hanya untuk menyegarkan badan, tetapi juga akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar, terhindar dari stres dan kesehatan tubuhpun akan tetap terjaga.

2. Rutin Berolahraga

Olahraga menjadi cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk tampil cantik alami tanpa make up sepanjang hari. Olahraga sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan mengatur metabolisme tubuh agar tetap berlangsung normal.

Olahraga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah Anda, mulai dari bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Olahraga juga bisa mencegah penuaan dini, dan membuat tubuh Anda nampak selalu awet muda.

3. Rutin Minum Air Putih

Air memiliki kandungan yang sangat penting untuk membersihkan kulit, usus dan organ tubuh lainnya secara alami. Selain itu, air juga bermanfaat untuk membuang semua jenis racun yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Dengan rutin mengkonsumsi air putih secara teratur, atau minimal 8 gelas per hari, tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik, terlihat lebih cerah serta menawan.

4. Menjaga Kebersihan Gigi

Jika ingin terlihat cantik tanpa make up, salah satu hal yang mesti Anda perhatikan adalah kebersihan gigi. Untuk bisa menjaga kebersihan gigi ini, cara utamanya Anda wajib menjaga kesehatan gigi dengan menyikat gigi secara teratur setiap hari.

Hal pertama yang dilihat oleh orang lain ketika Anda tampil mengenak riasan wajah atapun tidak adalah senyum indah Anda. Ketika muncul sebuah noda di gigi atau warna gigi Anda yang mulai kekuningan. Hal itu akan dapat menurunkan kepercayaan diri Anda ketika tampil di depan umum.

5. Scrubbing

Rutin melakukan perwatan pada wajah juga menjadi salah satu cara yang mesti Anda lakukan ketika ingin tampil cantik tanpa mengenakan make up. Salah satunya adalah dengan scrubbing menggunakan bahan tertentu yang memang untuk scrub wajah. Hal itu wajib dilakukan karena untuk mengikis sel-sel kulit mati pada wajah Anda.

Lakukan tips ini secara teratur agar kulit wajah Anda tampak lebih sehat dan segar. Anda juga bisa menggunakan campuran teh hijau dan bubuk gandum sebagai scrub alami untuk wajah Anda. Jika sel kulit mati pada wajah terangkat maka, Anda akan memiliki kepercayaan diri saat tampil tanpa riasan wajah.

6. Tidur yang Cukup

Salah satu yang meski Anda lakukan ketika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik adalah dengan mengatur pola tidur yang cukup. Tidur selama 7-8 jam dalam semalam adalah hal mutlak yang harus Anda lakukan.

Tidur merupakan hal yang cukup berguna untuk meredakan stress serta memulihkan tenaga Anda setelah beraktivitas sepanjang hari. Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda juga akan normal.

7. Murah Senyum

Murah senyum menjadi salah satu ciri khas orang Indonesia. Dengan tersenyum, konon wajah akan mengeluarkan aura cantik yang alami dan positif dari dalam diri seseorang.

Tersenyum juga ternyata menular loh, ketika Anda tersenyum kepada orang lain, hampir dipastikan mereka pun akan membalas Anda dengan senyuman juga. Orang yang murah senyum juga biasanya banyak disukai dan tampak lebih menawan.

8. Rutin Mencuci Wajah

Untuk tetap memiliki wajah yang cantik ketika tidak mengenakan make up. Anda wajib rutin mencuci wajah Anda . Namun perlu diingat, ketika Anda mencuci wajah, hindari untuk menggunaka sabun yang keras, karena hal itu justru akan menimbukan efek yang tidak bagus pada kulit wajah Anda.

Selain itu, jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun karena bisa menghilangkan kelembabpan kulit pada wajah. Dan, dianjurkan untuk mencuci wajah maksimal 2 kali sehari.

9. No Lipstik

Agar bisa tampil cantik, kebanyakan wanita selalu mengandalkan lipstik sebagai salah satu make up wajib yang haru dipakai setiap harinya. Padahal bibir yang cantik tidak selalu identik dengan pemakaian lipstik.

Jika yang Anda inginkan adalah tampil cantik alami tanpa mengenakan make up, maka usahakan untuk tidak memakai lipstik. Sebagai pengganti, Anda bisa menggunakan pelembab yang alami untuk bibir, misalnya dengan meminum jus buah atau mengoleskan madu di permukaan bibir Anda.

10. Tatanan Rambut yang Cocok

Ketika seorang wanita ingin tampil cantik saat tidak mengenakan make up, salah satu hal yang mesti diperhatikan adalah tatanan rambut. Karena tatanan rambut yang oke akan menunjang penampilan Anda ketika tampil tanpa make up.

Saat Anda hanya tampil apa adanya di hadapan publik, salah satu hal yang paling menyita perhatian adalah tatanan rambut Anda. Jadi ketika Anda fokus merawat kesehatan kulit wajah, Anda juga wajib untuk merawat kesehatan pada rambut, yaitu dengan melakukan beberapa cara seperti berikut ini; keramas teratur, gunakan vitamin rambut, dan menggunakan bahan alami seperti lidah buaya serta buah-buahan saat masker lambut.

Nah bagaimana Sahabat Merahputih, semoga beberapa tips di atas ini bermanfaat yaa? Dan, masih banyak tips menarik lainnya yang wajib Anda ketahui, salah satunya adalah: Diet Sehat Tanpa Garam Dan Gula Untuk Tubuh Yang Ideal.

#Kecantikan #Tips & Trik #Perawatan Wajah
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan